facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

PLN Pastikan Listrik Hidup Tanpa Kedip di ASEAN Para Games XI

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah Minggu, 31 Juli 2022 | 14:21 WIB

PLN Pastikan Listrik Hidup Tanpa Kedip di ASEAN Para Games XI
Pembukaaan ASEAN Para Games XI di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (30/7/2022) malam. (Dok: PLN)

Ini merupakan bentuk komitmen perseroan pada ajang bergengsi tersebut.

SuaraJawaTengah.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin resmi membuka ASEAN Para Games XI di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (30/7/2022) malam. Pesta olahraga khusus untuk atlet difabel ini bakal digelar hingga 6 Agustus 2022 mendatang.

Sejumlah kegiatan juga digelar untuk meramaikan pembukaan event akbar ini. Di antaranya, pertunjukan  wayang, parade atlet dari 11 negara dan sejumlah acara lain.

ASEAN Para Games bukan sekadar kompetisi. Event ini menjadi sumber inspirasi bagi semua orang tentang makna keseteraan.

Setelah sempat tertunda karena pandemi COVID-19, ASEAN Para Games akhirnya bisa terselenggara di Solo. Ma'ruf Amin mengaku gembira bisa membuka acara ini karena acara ini merupakan acara yang istimewa.

Baca Juga: Di Tengah Guncangan Ekonomi Global, PLN Cetak Kenaikan Laba Jadi Rp17,4 Triliun

"Para Games adalah ajang istimewa karena menjadi sumber inspirasi bagi kita semua akan makna tentang kesetaraan. Para Games merupakan suatu yang istimewa karena atlet Para Games adalah atlet-atlet terbaik," kata Ma'ruf Amin.

Ma'ruf menyambut baik para atlet dari 11 negara yang berpartisipasi. Ia berharap, event ini menjadi jembatan untuk mempererat hubungan antar negara ASEAN.

"Kepada seluruh atlet, selamat berjuang, dalam kompetisi yang sehat sportif. Saya berharap perhelatan olahraga ini akan semakin mempererat hubungan persahabatan negara-negara ASEAN dan masyarakat ASEAN," katanya.

Sementara, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang juga Ketua Indonesian ASEAN Para Games Organizing Comittee (Inaspoc) mengucapkan terima kasih telah memilih Solo menjadi tuan rumah ASEAN Para Games XI. Bahkan, ia juga bertanya kepada warga Solo yang hadir terkait kesan mereka dengan terpilihnya kembali Solo menjadi tuan rumah.

"Warga Solo saya mau bertanya, bangga tidak jadi tuan rumah Para Games untuk kedua kalinya?" ujar Gibran yang disambut sorak warga yang hadir.

Baca Juga: Percepatan Penggunaan Mobil Listrik untuk Kendaraan Dinas Dimulai dari Menteri

Gibran juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah, baik pusat maupun daerah atas terselenggaranya acara ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait