Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geledah Kantor Bupati Pemalang, Petugas KPK Keluar Bawa Tiga Koper

Ronald Seger Prabowo Senin, 15 Agustus 2022 | 16:15 WIB

Geledah Kantor Bupati Pemalang, Petugas KPK Keluar Bawa Tiga Koper
Petugas KPK membawa koper diduga berisi dokumen kasus jual beli jabatan usai menggeledah ruang kantor Bupati Pemalang‎ Mukti Agung Wibowo, Senin (15/8/2022). [Suara.com/F Firdaus]

Koper-koper diduga berisi dokumen yang terkait dengan kasus jual beli jabatan itu langsung dimasukkan ke dalam mobil.

SuaraJawaTengah.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggelahan di kompleks kantor Pemkab Pemalang, salah satunya d ruang kantor Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Senin (15/8/2022).

Penggeledahan di kantor bupati berlangsung sejak sekitar pukul 10.00 WIB. Petugas KPK baru keluar dari ruang kantor itu sekitar pukul 14.30 WIB dengan pengawalan polisi berseragam lengkap dan bersenjata laras panjang.

Tampak ada tiga koper yang turut dibawa keluar oleh petugas KPK setelah selesai melakukan penggeledahan.

Koper-koper diduga berisi dokumen yang terkait dengan kasus jual beli jabatan itu langsung dimasukkan ke dalam mobil.

Baca Juga: Tampak Laporkan Dugaan Suap Ferdy Sambo ke KPK Dengan Bukti Pemberitaan Media Online

Setelah itu, para petugas langsung meninggalkan kompleks kantor pemkab menggunakan empat mobil. Tidak ada keterangan yang disampaikan kepada wartawan.

Di saat bersamaan, tim KPK lainnya terpantau masih melakukan penggeladahan di ‎kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dikominfo) yang lokasinya bersebelahan dengan gedung kantor bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang, Muhammad Agung Puntodewo membenarkan kantornya digeledah KPK. Dia menyebut ada dua ruang yang digeledah.

"Yang jelas ruang kepala BKD dan ruang rapat BKD yang dilakukan penggeledahan. Kelihatannya berkas dokumen yang dibawa. Tadi mobil saya juga diperiksa,” ujarnya, Senin (15/8/2020).

Sebelumnya diberitakan, KPK melakukan pengeledahan sejumlah kantor di lingkungan Pemkab Pemalang terkait operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Mukti Agung Wibowo, Senin (15/8/2022). 

Baca Juga: Mau Punya Barang Mewah Milik Tersangka Korupsi? Ikutilah Lelang Online KPK

Penggeledahan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB. Sejumlah petugas mengenakan rompi bertuliskan KPK dan tak berompi tampak mendatangi kompleks kantor Pemkab Pemalang menggunakan tujuh mobil.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait