Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Maut di Ruas Tol Pemalang-Batang, Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal Dunia, Ini Kronologinya

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 20 Agustus 2022 | 09:36 WIB

Kecelakaan Maut di Ruas Tol Pemalang-Batang, Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal Dunia, Ini Kronologinya
Kondisi mobil yang ditumpangi ayah Wagub Jatim setelah terlibat kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Pemalang-Batang, Sabtu (20/8/2022). [Dok Humas Polda Jateng]

Hermanto merupakan ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

SuaraJawaTengah.id - Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Pemalang-Batang, Sabtu (20/8/2022) antara sebuah mobil dengan truk.

Akibatnya, penumpang Kijang Innova nopol B 2739 UFZ, Hermanto Dardak warga Komplek Binamarga, Pondok kelapa, Duren sawit, Jakarta meninggal dunia di lokasi kejadian.

Hermanto merupakan ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

"Untuk pengemudi atas nama Angga Saputra mengalami luka lecet dan menjalani rawat inap di rumah sakit," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Pickup Tabrak Pohon di Ring Road Selatan, Diduga Sopir Mengantuk

Dia memaparkan, kecelakaan maut itu bermula mobil Innova menempuh perjalanan masuk dari gerbang Tol Kalikangkung dengan tujuan Jakarta yang melaju di lajur dua dengan kecepatan 100Km/Jam.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi Innova Angga Saputra warga asal kampung Ragamukti Citayam Tajurhalang, Kabupaten Bogo mengalami mengantuk sehingga menabrak bagian belakang Truk Hino yang berada di depannya yang dikemudikan Siswoyo (31) warga asal Kabupaten Pati.

"Mobil mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri. Posisi akhir Truk Hinop berdiri normal berada di bahu luar mengalami kerusakan ringan di bagian belakang," paparnya.

Mantan Kasatlantas Polresta Solo itu menambahkan, dari kronologi dan olah TKP kejadian tersebut secara teknis kondisi jalan baik tidak terdapat kerusakan jalan.

Kecelakaan karena pengemudi Innova mengalami mengantuk,” jelas Iqbal.

Baca Juga: Terjadi Kecelakaan Tunggal di Gamping, Satu Mobil Pick Up Ringsek

Akibat kejadian ini, dua orang menjadi korban. Satu orang meninggal dunia, satu lainnya mengalami luka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait