Mantap! FOBI Kota Semarang Raih Juara Umum di Selekprov Jateng

Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kota Semarang keluar sebagai juara umum seleksi atlet barongsai tingkat provinsi Jawa Tengah (Selekprov)

Budi Arista Romadhoni
Selasa, 27 September 2022 | 09:07 WIB
Mantap! FOBI Kota Semarang Raih Juara Umum di Selekprov Jateng
Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kota Semarang keluar sebagai juara umum seleksi atlet barongsai tingkat provinsi Jawa Tengah (Selekprov). [Istimewa]

SuaraJawaTengah.id - Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kota Semarang keluar sebagai juara umum seleksi atlet barongsai tingkat provinsi Jawa Tengah (Selekprov) yang berlangsung di Klenteng Hok Hiek Bin, Kudus, selama dua hari (24-25/9/2022) lalu.

Hal tersebut membuat FOBI Kota Semarang keluar sebagai juara umum dan berhak tampil mewakili Jawa Tengah di Kejurnas FOBI yang akan digelar 5-9 Oktober di Sleman City Hall, Jogjakarta.

Dari 13 nomor yang diperlombakan, FOBI Kota Semarang membawa pulang enam medali emas masing-masing di nomor barongsai tradisional, naga taulo bebas, naga halang rintang, barongsai taulo bebas, pekingsai taulo bebas, dan pekingsai kecepatan.

Ketua Umum FOBI Kota Semarang Wahyu "Liluk" Winarto mengapresiasi tim FOBI Kota Semarang yang tampil sebagai juara umum.

Baca Juga:Fakta-fakta Lautan Manusia Tonton Atraksi Barongsai di Mal Bandung, Tak Berizin hingga Denda Rp 500 Ribu

Liluk menyebut, sejak awal timnya optimis keluar sebagai juara umum mengingat tim FOBI Kota Semarang punya catatan apik di cabang olahraga ini.

Jelang menghadapi Kejurnas, Liluk mengatakan timnya mulai fokus mempersiapkan nomor-nomor yang merupakan andalan dari FOBI Kota Semarang.

"Target kita di Kejurnas, minimal dapat tiga medali emas. Memang tantangannya pasti akan lebih berat, tapi kita optimis anak-anak mampu melewati, harapan kita anak-anak bisa membawa nama harum Jawa Tengah di level nasional," kata Liluk dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Selasa (27/9/2022).

Liluk menambahkan, pesaing yang cukup tangguh di level nasional adalah Kalimantan Barat dan Sumatera Utara.

Ditambahkan, FOBI Kota Semarang beranggotakan pemain-pemain barongsai yang cukup potensial. Tidak heran jika kerap mendapat tawaran dari provinsi lain.

Baca Juga:Buntut Kerumunan Atraksi Barongsai, Mal Festival Citylink Bandung Akhirnya Dijatuhi Sanksi

"Memang ada beberapa provinsi yang bahkan menawarkan untuk atlet kita yang berprestasi ini gabung ke mereka, tapi sejauh ini anak-anak masih solid dan komitmen bersama tim FOBI Kota Semarang," jelas Liluk.

News

Terkini

Betapa terkagetnya wanita itu saat melihat mayat terbujur kaku yang tergelatak hingga mengundang kedatangan warga.

News | 11:06 WIB

Dalam berbagai kasus mafia hukum yang terjadi di Indonsesia, Mahfud MD juga menyinggung keberadaan jaksa hingga polisi.

News | 10:18 WIB

Dengan mulai dibangunnya jalur wisata Baturraden-Serang-Belik, daerah wisata di Kabupaten Banyumas-Purbalingga dan Pemalang akan saling terintegrasi.

News | 19:44 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan program Tuku Lemah Oleh Omah terus berjalan. Menurutnya program itu bisa direplikasi dalam situasi kebencanaan

News | 19:24 WIB

Pembebasan lahan menjadi kendala pada pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Demak seksi 1. Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membentuk tim khusus

News | 19:17 WIB

Meskipun mendominasi jalannya laga sejak menit awal, PSIS Semarang harus mengakui keunggulan PSIM

News | 19:06 WIB

DKI berhasil mengalahkan perwakilan tuan rumah Jawa Tengah lewat adu penalti, 5-4.

News | 18:16 WIB

Pesepak bola Pratama Arhan dikabarkan pulang kampung ke tanah kelahirannya di Blora, Jawa Tengah

News | 18:09 WIB

Membahas kesetaraan gender, Cinta Laura Kiehl menyentil soal feminisme di Indonesia

News | 16:07 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki program unik dalam membantu warganya memiliki rumah. Yaitu "Tuku Lemah Oleh Omah"

News | 15:08 WIB

Pengungkapan kasus pembunuhan ASN Pemkot Semarang masih menjadi misteri. Hingga kini, pelaku utama pembunuhan tersebut belum juga terungkap

News | 14:52 WIB

Edukasi keuangan digital menjadi hal yang wajib dipelajari. Apalagi kini pembayaran tunai mulai dialihkan

News | 14:45 WIB

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengecam umat muslim soal dukungan kepada Negara Qatar terhadap LQBT

News | 14:28 WIB

Curah hujan yang tinggi memberikan dampak terhadap pertanian. Hal itu terjadi di Kabupaten Kudus, ratusan hektar lahan pertanian terendam banjir

News | 11:37 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan peningkatan sumberdaya manusia penting didorong. Sehingga tidak ada lagi suara miring tentang keberadaan tenaga kerja asing

News | 11:02 WIB
Tampilkan lebih banyak