Bikin Haru, Adik Syekh Ali Jaber Ungkap 1.000 Orang Masuk Islam Pasca Pembukaan Piala Dunia 2022

Adik kandung Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber mengaku terharu dengan gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, ribuan orang masuk Islam

Budi Arista Romadhoni
Selasa, 22 November 2022 | 07:20 WIB
Bikin Haru, Adik Syekh Ali Jaber Ungkap 1.000 Orang Masuk Islam Pasca Pembukaan Piala Dunia 2022
Ghanim Al-Muftah di Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar. Adik kandung Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber mengaku terharu dengan gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, ribuan orang masuk Islam. (AFP)

SuaraJawaTengah.id - Adik kandung Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber mengaku terharu dengan gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal ini dikarenakan pesta terakbar sepak bola dunia tersebut membawa berkah tersendiri bagi umat muslim.

Menurut pengakuan Syekh Muhammad Jaber banyak orang-orang yang memutuskan jadi mualaf sebelum maupun sesudah acara pembukaan Piala dunia 2022.

"Kemarin ada berita sebelum Piala Dunia dimulai ada 580 orang masuk Islam. Ketika acara pembukaan Piala Dunia dimulai, ada lebih 1.000 orang masuk Islam," ungkap Syekh Muhammad Jaber dikutip akun TikTok @amirgarib680.

Baca Juga:Fans Wales Dipaksa Lepas Topi Pelangi saat Masuk Stadion Piala Dunia 2022 Qatar, Dicurigai Kampanye LGBT

Dengan banyaknya orang masuk Islam, ia mengaku terharu negara Qatar yang mampu memanfaatkan Piala Dunia jadi media dakwah.

"Subhanallah piala dunia tahun ini masuk sejarah. Luar biasa persiapan negara Qatar bukan hanya untuk sepak bola. Tetapi juga untuk menyiarkan Islam," ucap Syekh Muhammad Jaber.

"Dimana-mana ada spanduk tentang akhlakul Islam, adabul Islam, dan kemulian Nabi Muhammad SAW subhanallah," sambungnya.

Syekh Muhammad Jaber pun lantas mengucapkan terima kasih kepada Raja Qatar karena telah mempersiapkan gelaran Piala Dunia 2022 secara maksimal.

"Terima kasih Qatar, terima kasih Tamim Bin Hamad yang membuat kami bangga. Semoga Allah menurunkan rahmat dan hidayah untuk semua manusia di negara Qatar," tandasnya.

Baca Juga:Messi Manfaatkan Kesempatan Terakhir Bermain di Piala Dunia: Ini Momen Paling Bahagia Saya

Sebelumnya, Opening Ceremony atau upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar telah rampung di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Minggu (20/11/2022) malam WIB.

News

Terkini

Dalam berbagai kasus mafia hukum yang terjadi di Indonsesia, Mahfud MD juga menyinggung keberadaan jaksa hingga polisi.

News | 10:18 WIB

Dengan mulai dibangunnya jalur wisata Baturraden-Serang-Belik, daerah wisata di Kabupaten Banyumas-Purbalingga dan Pemalang akan saling terintegrasi.

News | 19:44 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan program Tuku Lemah Oleh Omah terus berjalan. Menurutnya program itu bisa direplikasi dalam situasi kebencanaan

News | 19:24 WIB

Pembebasan lahan menjadi kendala pada pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Demak seksi 1. Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membentuk tim khusus

News | 19:17 WIB

Meskipun mendominasi jalannya laga sejak menit awal, PSIS Semarang harus mengakui keunggulan PSIM

News | 19:06 WIB

DKI berhasil mengalahkan perwakilan tuan rumah Jawa Tengah lewat adu penalti, 5-4.

News | 18:16 WIB

Pesepak bola Pratama Arhan dikabarkan pulang kampung ke tanah kelahirannya di Blora, Jawa Tengah

News | 18:09 WIB

Membahas kesetaraan gender, Cinta Laura Kiehl menyentil soal feminisme di Indonesia

News | 16:07 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki program unik dalam membantu warganya memiliki rumah. Yaitu "Tuku Lemah Oleh Omah"

News | 15:08 WIB

Pengungkapan kasus pembunuhan ASN Pemkot Semarang masih menjadi misteri. Hingga kini, pelaku utama pembunuhan tersebut belum juga terungkap

News | 14:52 WIB

Edukasi keuangan digital menjadi hal yang wajib dipelajari. Apalagi kini pembayaran tunai mulai dialihkan

News | 14:45 WIB

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengecam umat muslim soal dukungan kepada Negara Qatar terhadap LQBT

News | 14:28 WIB

Curah hujan yang tinggi memberikan dampak terhadap pertanian. Hal itu terjadi di Kabupaten Kudus, ratusan hektar lahan pertanian terendam banjir

News | 11:37 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan peningkatan sumberdaya manusia penting didorong. Sehingga tidak ada lagi suara miring tentang keberadaan tenaga kerja asing

News | 11:02 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyorot kesejahterakan guru honorer, ia meminta kepala daerah memberikan upah yang layak minimal UMK

News | 10:51 WIB
Tampilkan lebih banyak