Ronald Seger Prabowo
Babi hutan yang menyerang warga Windusari, Kabupaten Magelang berhasil dilumpuhkan dan menjadi tontonan warga. [ANTARA/HO - dokumen pribadi]

SuaraJawaTengah.id - Serangan babi hutan menerjang warga Dusun Kuwang, Desa Windusari, Kabupaten Magelang, Kamis (23/6/2022).

Akibat kejadian itu, tiga warga mengalami luka-luka setelah diserang babi hutan saat beraktivitas di ladang.

Ketiga warga tersebut adalah Juman, Zulfatul, dan Asimah. Mereka kemudian dibawa ke Puskesmas Windusari untuk mendapatkan perawatan medis.

Melansir ANTARA, Seorang korban Juman menuturkan saat mencari rumput tidak jauh dari permukiman tiba-tiba datang seekor babi hutan dan langsung menyerangnya.

Baca Juga: Beruang Madu Ditemukan Terjerat di Aceh Barat Daya

Meskipun dia sempat berlari menyelamatkan diri, babi hutan tetap mengejarnya hingga melukai tangan dan bagian kepalanya.

Usai peristiwa tersebut warga beramai-ramai memburu babi hutan yang sempat melakukan penyerangan dan warga berhasil menangkapnya.

Sementara petugas Puskesmas Windusari Istianah membenarkan kejadian tersebut. Sekitar pukul 11.00 WIB ada pasien yang datang dengan keluhan mengalami luka akibat diserang babi hutan di Dusun Kuwang, Desa Windusari.

Guna menjalani perawatan lanjutan secara lebih intensif, dua orang korban, yakni Juman dan Zulfatul dirujuk ke Rumah Sakit Merah Putih Magelang, sedangkan Asinah hanya menjalani rawat jalan.

Baca Juga: Benyamin Sulaeman Tewas Tertembak Rekannya Saat Berburu Babi Hutan di Cisarakan Sukabumi

Komentar