Kelelahan Jaga TPS Pemilu, Anggota Linmas di Cilacap Meninggal Dunia

Reza Gunadha
Kelelahan Jaga TPS Pemilu, Anggota Linmas di Cilacap Meninggal Dunia
Edi Wibowo (45), anggota Linmas Desa Cipari, Kecamatan Cipari, Cilacap, Jawa Tengah, meninggal dunia diduga kelelahan bertugas menjaga tempat pemungutan suara Pemilu 2019. [Suara.com/Teguh Lumbiria]

Edi merupakan warga Dusun Cipari RT1/RW2 Desa Cipari. Saat hari pencoblosan, ia ditugaskan menjaga di TPS 7.

Suara.com - Edi Wibowo (45), anggota Linmas Desa Cipari, Kecamatan Cipari, Cilacap, Jawa Tengah, meninggal dunia diduga kelelahan bertugas menjaga tempat pemungutan suara Pemilu 2019.

Ia sempat mengeluhkan sakit pada Minggu (21/4) sore sekitar pukul 17.56 WIB. Saat itu, Edi baru saja  mengumandangkan azan di musala dekat rumahnya. Ia juga masih sempat duduk sambil menunggu salat Magrib.

“Tiba-tiba ia mengeluhkan sakit. Informasinya karena darah tingginya kambuh. Kemudian dibawa oleh jemaah musala ke Puskesmas Cipari untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Kasi Trantib Kecamatan Cipari yang juga Pj Kades Cipari, Hidayat, Selas (23/4/2019).

Edi sempat mendapatkan perawatan intensif dari pihak medis Puskesmas. Namun, ia tak kuasa sehingga mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (22/4) pagi sekitar pukul 09.10 WIB.

Selanjutnya, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Pihak keluarga memakamkan almarhum di TPU setempat, hari itu juga.

Edi merupakan warga Dusun Cipari RT1/RW2 Desa Cipari. Saat hari pencoblosan, ia ditugaskan menjaga di TPS 7.

Karenanya, muncul dugaan Edi mengalami kelelahan karena mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara. Sebagai Linmas, almarhum juga bertugas mengawal pengiriman seluruh berkas dari TPS ke desa.

Sementara penyebab lain, Edi memiliki riwayat penyakit darah tinggi. “Almarhum itu kemarin satu TPS bareng dengan saya,” kata Ketua RT setempat, Sugoro.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS