Ratusan Polisi di Solo Gelar Salat Gaib Untuk Ani Yudhoyono

Bangun Santoso
Ratusan Polisi di Solo Gelar Salat Gaib Untuk Ani Yudhoyono
Ratusan polisi di Solo gelar salat gaib untuk almarhum Ani Yudhoyono. (Suara.com/Ari Purnomo)

Salat gaib untuk almarhum Ani Yudhoyono digelar usai salat tarawih pada Sabtu malam

Suara.com - Jajaran Polresta Solo menggelar salat gaib untuk almarhum Kristiani Herrawati atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 SBY, Sabtu (1/6/2019) malam. Salat gaib digelar usai melaksanakan salat tarawih di masjid An-Nur kompleks Polresta Solo.

Salat jenazah ini diikuti oleh ratusan personel Polresta Solo, termasuk di antaranya adalah Kapolresta Solo, Kombespol Ribut Hari Wibowo. Usai mengikuti salat gaib, Ribut mengatakan, bahwa jajarannya turut berduka cita atas meninggalnya Ani Yudhoyono.

"Kami semua turut berbelasungkawa atas kepergian Ibu Ani. Dan kami malam ini menggelar salat gaib untuk mendoakan yang terbaik untuk beliau," ujarnya.

Menurut Ribut, salat gaib ini adalah sebagai bentuk rasa duka yang mendalam atas kepergian almarhum Ani Yudhoyono. Ribut juga berdoa agar almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan serta ketabahan.

"Kami ikut mendoakan dan ini sebagai bentuk penghormatan kami terhadap beliau. Semoga beliau mendapatkan tempat yang terbaik," katanya.

Diketahui, Ani Yudhoyono meninggal dunia saat menjalani perawatan di National University Hospital Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11. 50 waktu setempat. Ani meninggal karena kanker darah yang dideritanya sejak tahun lalu.

Ani Yudhoyono sebelumnya sudah menjalani rangkaian pengobatan kanker selama empat bulan sejak Februari 2019 di Singapura.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS