Soal Peluang Jadi Ketum Golkar, Agus Gumiwang: Saya Jadi Mensos Saja

Chandra Iswinarno
Soal Peluang Jadi Ketum Golkar, Agus Gumiwang: Saya Jadi Mensos Saja
Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita. [Suara.com/Ari Purnomo]

Menurutnya, dirinya saat ini bukan pada posisi sebagai kandidat melainkan hanya sebagai menteri.

Suara.com - Bursa pencalonan Ketua Umum Partai Golkar saat ini semakin ramai dibicarakan, jelang suksesi kepemimpinan partai berlambang beringin dalam beberapa waktu mendatang. Beberapa nama elite Golkar pun sempat disebut bakal bertarung dalam pemilihan ketua umum tersebut, salah satunya Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Meski begitu, Agus mengaku tidak ingin terlalu serius menanggapi namanya yang masuk dalam calon alternatif menjadi Ketum Golkar periode 2019-2024. Menurutnya, dirinya saat ini bukan pada posisi sebagai kandidat melainkan hanya sebagai menteri.

Bahkan, dia mengatakan calon yang lebih berpeluang kuat untuk menjadi Ketum Golkar adalah Airlangga Hartarto.

"Ketum Golkar itu Pak Airlangga Hartarto, dia yang akan melanjutkan untuk 2019-2024. Kalau saya sekarang di sini sebagai Mensos," katanya kepada Suara.com saat ditemui usai membuka Munas Kerukunan Purnakaryawan Sosial (Kapesos) di The Sunan Hotel, Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/8/2019).

Disinggung mengenai peluang nama Bambang Soesatyo (Bamsoet), Agus mengatakan, bahwa siapa pun boleh maju untuk mencalonkan diri sebagai Ketum Golkar. Tetapi, menurutnya, Airlangga Hartarto menjadi sosok yang lebih pantas dalam memimpin Golkar ke depannya.

"Siapapun boleh maju, saya kira figur yang cocok (menjadi ketum) adalah Pak Airlangga. Tantangan yang dihadapi oleh Golkar dia yang cocok," tambahnya.

Seperti diketahui, nama Agus Gumiwang Kartasasmita muncul dalam kandidat Ketum Golkar. Mensos digadang-gadang menjadi calon alternatif yang mampu bersaing dengan dua calon kuat lain yakni Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS