Selain Terikat Tali, Satu Tengkorak Alami Luka Akibat Benturan Benda Tumpul

Chandra Iswinarno
Selain Terikat Tali, Satu Tengkorak Alami Luka Akibat Benturan Benda Tumpul
Penggalian lahan tempat ditemukannya empat tengkorak di belakang rumah Misem, Minggu (25/8/2019). (Suara.com/Teguh Lumbiria)

Luka tersebut, lanjut dia, terlihat di salah satu dari empat tengkorak yang terkubur di halaman belakang Rumah Misem.

Suara.com - Selain terikat tali, satu dari empat tengkorak yang ditemukan di belakang rumah Misem, Dusun Karanggandul RT 7 RW 3 Desa Pasinggangan Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, diketahui mengalami luka.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan temuan tersebut berdasar pada pemeriksaan forensik tim dokter RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

“Untuk pemeriksaan dari forensik, ditemukan ada semacam luka akibat benturan benda tumpul,” kata Bambang ditemui Senin (26/8/2019).

Luka tersebut, lanjut dia, terlihat di salah satu dari empat tengkorak yang terkubur di halaman belakang Rumah Misem. Pada salah satu tengkorak terdapat keretakan.

“Tapi yang lain tidak ada tanda luka benda tumpul atau yang lainnya. Secara struktur tulang masih bagus semua,” kata Bambang lagi.

Diketahui, warga Dusun Karanggandul, Desa Pasinggangan, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, digegerkan dengan temuan tengkorak manusia. Tengkorak manusia tersebut kali pertama ditemukan Rasman (63) di kebun belakang Rumah Misem pada Kamis (22/8/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat itu Rasman sedang membersihkan kebun di belakang rumah tetangganya, Misem. Namun saat sedang mencangkul, Rasman menemukan tengkorak manusia dan kain di dalam tanah.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS