Indeks Terpopuler News Lifestyle

Temuan Empat Tengkorak di Lahan Rumah Misem Diduga Korban Pembunuhan

Chandra Iswinarno Senin, 26 Agustus 2019 | 17:04 WIB

Temuan Empat Tengkorak di Lahan Rumah Misem Diduga Korban Pembunuhan
Tim Inafis Polres Banyumas mengambil tulang dari dalam lubang tanah di belakang Rumah Misem Dusun Karanggandul Desa Pasinggangan, Kecamatan/Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. [Suara.com/Teguh Lumbiria]

Ada tali yang mengikat salah satu leher kerangka.

SuaraJawaTengah.id - Temuan empat tengkorak di belakang Rumah Misem, Dusun Karanggandul RT 7 RW 3 Desa Pasinggangan Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah diduga kuat merupakan korban pembunuhan.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, dugaan tersebut menyusul ditemukannya jeratan tali yang masih melekat pada leher kerangka tersebut.

“Ada tali yang mengikat salah satu leher kerangka tersebut,” kata Bambang Yudhantara Salamun saat ditemui Suara.com pada Senin (26/8/2019).

Selain itu, lokasi temuan tengkorak yang masih utuh dengan kerangka tubuh lainnya tergolong tidak wajar. Bambang mengatakan, lubang itu tidak seperti halnya pemakaman pada umumnya.

“Yang jelas dari barang bukti yang kita temukan di TKP, lubang itu panjangnya sekitar 1,5 meter lebar 1,2 meter kemudian kedalaman sekitar 40 sentimeter,” kata Bambang lagi.

Padahal, lanjut dia, panjang rata-rata manusia di Indonesia itu sekitar 1,6 meter.

“Yang jelas itu tidak wajar,” kata dia.

Kemudian kondisi kerangka ditemukan bertumpuk dalam satu lubang.

“Posisinya juga agak nekuk-nekuk, sehingga dugaan kuat memang korban pembunuhan,” kata dia.

Pihaknya mengaku masih melakukan penyelidikan terkait kasus yang menggegerkan warga itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait