Kebakaran Hutan di Tawangrejo, Kakek 75 Tahun Tewas Terbakar

Dwi Bowo Raharjo
Kebakaran Hutan di Tawangrejo, Kakek 75 Tahun Tewas Terbakar
Ilustrasi kebakaran hutan. (Antara)

Wiro Diharjo yang sebelumnya diketahui membakar sampah di dekat rumah anaknya yang berdekatan dengan lahan Perhutani tersebut.

Suara.com - Kebakaran hutan di wilayah Desa Tawangrejo, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019) pagi mengakibatkan satu warga tewas terbakar.

Berdasarkan hasil identifikasi pihak kepolisian, pria malang itu adalah Wiro Diharjo (75), warga setempat. Sementara itu hutan yang terbakar di lokasi tersebut diperkirakan mencapai dua hektare.

Seperti diberitakan Solopos.com - jaringan Suara.com, kebakaran hutan Perhutani di Tawangrejo diketahui sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian, warga beserta sejumlah sukarelawan berusaha memadamkan api.

Salah seorang warga Tawangrejo, Bayat, Saidi, menjelaskan di tengah upaya pemadaman api, salah seorang warga yakni Sadimin melihat sesosok tubuh hangus di tengah kobaran api.

Ternyata jasad itu adalah Wiro Diharjo yang sebelumnya diketahui membakar sampah di dekat rumah anaknya yang berdekatan dengan lahan Perhutani tersebut.

Diduga, saat Wiro Diharjo membakar sampah, api kemudian membesar dan merembet ke lahan hutan dan korban terjebak di dalamnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB dan jenazah Wiro Diharjo dievakuasi.

Sejauh ini, pihak kepolisian dan Perhutani telah terjun ke lokasi kejadian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS