Rayakan Pelantikan Presiden, Pendukung Jokowi di Solo Kompak Cukur Gundul

Bangun Santoso
Rayakan Pelantikan Presiden, Pendukung Jokowi di Solo Kompak Cukur Gundul
Aksi cukur gundul relawan Jokowi di Solo. (Suara.com/Ari Purnomo)

Sejumlah rangkaian kegiatan Relawan Jokowi dipusatkan di Plaza Manahan, Solo

Suara.com - Kegembiraan tampak terlihat dari wajah puluhan warga Solo yang merupakan relawan pendukung Jokowi, Minggu (20/10/2019). Mereka tergabung dalam kelompok bernama "Kami Bersama Jokowi" mengadakan sejumlah kegiatan yang terpusat di Plaza Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Kegiatan ini sebagai bentuk syukur para relawan atas pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi - Ma'ruf Amin.

Sebagai ungkapan kegembiraan sekaligus sukur, sejumlah relawan ramai-ramai ikut cukur gundul. Mereka memangkas habis rambutnya sehingga tampil plontos.

Salah satu relawan yang ikut dalam aksi cukur gundul itu adalah Jono. Pria 49 tahun itu memang sudah sejak lama menjadi relawan Jokowi. Karenanya, ia mengaku tidak hanya sekali ini saja mengikuti aksi cukur gundul.

"Dulu saat pak Jokowi terpilih di periode pertama, saya juga ikut cukur gundul. Dan sekarang sebagai ungkapan kebahagiaan, saya kembali ikut cukur gundul," katanya.

Jono berharap, di periode kedua ini Presiden Jokowi bisa membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik. Selain itu, Jono juga menilai, bahwa sosok mantan Wali Kota Solo itu merupakan sosok yang sederhana, jujur dan merakyat.

"Harapannya, pak Jokowi semakin memperhatikan nasib rakyat kecil. Selama ini pak Jokowi memang dekat dengan rakyat kecil, dia sosok yang sederhana, dan juga merakyat," kata Jono.

Kegiatan yang diadakan di Plaza Manahan tidak hanya cukur gundul, tetapi ada berbagai kegiatan lainnya. Seperti flashmob, pelepasan 2.000 burung, pembagian bunga, tumpengan serta mengenakan pakaian adat.

Wakil Ketua Kami Bersama Jokowi, Umar Idrus Alhabsyi mengatakan, rangkaian kegiatan ini sebagai wujud syukur para relawan atas terpilihnya kembali Presiden Jokowi.

"Yang ikut dalam kegiatan ini tidak hanya relawan dari Solo saja, tetapi juga dari berbagai daerah. Seperti dari Ambon, Bali dan juga dari berbagai daerah lainnya," kata dia.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS