Viral Video Bocah Matikan Lampu JPU Flyover Palur Bikin Kesel Warganet

Chandra Iswinarno
Viral Video Bocah Matikan Lampu JPU Flyover Palur Bikin Kesel Warganet
Tangkapan layar akun Instagram visitsurakarta. [Instagram]

Aksi tersebut kemudian diunggah dalam akun Instagram @visitsurakarta pada Kamis (5/12/2019).

Suara.com - Video viral yang menampilkan seorang bocah yang sengaja mematikan lampu penerangan jalan umum (JPU) di jembatan layang Palur Kabupaten Karanganyar membuat warganet kesal.

Lantaran aksinya tersebut, sebagian lampu yang sebelumnya menyala tiba-tiba mati dan tentu saja membahayakan pengguna jalan di jembatan layang.

Aksi tersebut kemudian diunggah dalam akun Instagram @visitsurakarta pada Kamis (5/12/2019). Pada awal video tersebut terlihat seorang bocah sedang mengutak-atik kabel di salah satu lampu penerangan.

Tak lama kemudian, lampu mati dan terdengar suara tawa dari perekam video tersebut. Namun, dia meminta temannya untuk menyalakan lampu penerangan tersebut kembali.

Dalam unggahan akun Instagram @visitsurakarta tertulis kalimat bernada kesal dari pengelola akun tersebut.

"Enek sing kenal cah iki?? Tulung diandani kuwi ra nggo gojegan. [Ada yang tahu bocah ini? Tolong kasih tahu itu tidak untuk bercandaan]," tulis pengelola akun @visitsurakarta.

Video tersebut juga dikomentari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo yang menyatakan lampu penerangan tersebut memiliki peran penting untuk keselamatan jalan. Karena itu, Dishub Kota Solo meminta Dishub Kabupaten Karanganyar untuk menindaklanjuti video tersebut.

"Monggo sesuai lokasi berada di wilayah hukum Karanganyar. Mungkin @dishubpkp_karanganyar bisa menindaklanjutil, karena Lampu PJU sangat vital untuk keselamatan jalan," ungkap pengelola akun @dishubsurakarta.

Selain dari Dishub Solo, banyak warganet yang mengecam aksi bocah tersebut.Netizen pengguna akun @agus.budiyanto.77 justru mengaku heran dan bertanya-tanya tujuan bocah tersebut melakukan itu.

"Karepe pie yo bocah kui...opo ora mudeng nek bahaya, mugo2 wae keciduk, nek misale ora keciduk yo mugo2 sadar, nek misale dibaleni neh yo mugo2 wae gen kesetrum ambyar m***r. (Apa tujuan bocah itu, apa tidak paham kalau bahaya. Semoga saja ketangkap. Kalau misalnya tidak tertangkap, ya semoga sadar. kalau misalnya diulangi lagi ya biar kesetrum)," tulis akun tersebut dalam kolom komentar.

Selain itu, warganet pengguna akun @rendra_12_ananda meminta video tersebut agar diviralkan.

"Monggo diviralke. yen ktmu bocahe tak gecek eh min. Seng reti wonge monggo komen. (Silakan diviralkan, kalau bertemu dengan bocah tersebut tak pukul eh Min. Yang tahu silakan komentar)," tulisnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS