Angin Kencang Terjang Klaten, Satu Anak Meninggal Dunia Tertimpa Pohon

Chandra Iswinarno
Angin Kencang Terjang Klaten, Satu Anak Meninggal Dunia Tertimpa Pohon
Jenazah korban angin kencang di Klaten. [Solopos.com]

Sebanyak lima kecamatan terdampak bencana tersebut dan membuat puluhan pohon tumbang tumbang menutup akses jalan dan menimpa beberapa rumah.

SuaraJawaTengah.id - Terjangan angin kencang yang terjadi di Klaten pada Rabu (11/12/2019), menyebabkan satu bocah berusia enam tahun meninggal dunia karena tertimpa pohon. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 13.55 WIB.

Dari data yang disampaikan BPBD Klaten kepada Solopos.com-jaringan Suara.com, sebanyak lima kecamatan terdampak bencana tersebut dan membuat puluhan pohon tumbang tumbang menutup akses jalan dan menimpa beberapa rumah. Selain itu, atap rumah warga juga rusak ringan karena tersapu angin.

Tak hanya itu, BPBD juga melaporkan, seorang bocah berusia enam tahun bernama Alifa Azahra Awinda Putri, warga Kecamatan Karanganom, meninggal dunia. Alifa menjadi salah satu korban yang tertimpa pohon di Jalan Troso Karanganom Klaten. Selain itu, tiga orang mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut, dua di antaranya merupakan ayah dan ibu Alifa, Sahawi (31) dan Tri Sundari (36).

Kepala Desa Jungkare Wahid Muhsin, mengonfirmasi warganya meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Muhsin menyebut jenazah Alifa akan dimakamkan hari ini di Makam Daleman.

Selain di Karanganom, angin kencang juga melanda wilayah klaten lainnya seperti Jatinom, Klaten Utara, Trucuk, Delanggu, dan Polanharjo.

Dari bencana ini terdapat satu orang meninggal dunia, satu orang luka sedang, dan enam orang luka ringan. Selain itu terdapat satu bangunan rusak berat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS