Banjir di Jakarta, 2 Penerbangan Dari Solo ke Halim Dibatalkan

Chandra Iswinarno
Banjir di Jakarta, 2 Penerbangan Dari Solo ke Halim Dibatalkan
Bandara Adi Soemarmo Solo [Solopos.com]

Humas Bandara Adi Soemarmo Solo Danardewi menyatakan, penumpang yang penerbangannya dibatalkan tersebut sudah ditangani oleh maskapai yang bersangkutan.

SuaraJawaTengah.id - Buntut ditutup sementaranya Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta yang terdampak banjir awal tahun, dua penerbangan rute Solo-Jakarta dibatalkan pada Rabu (1/1/2020).

Dua penerbangan rute Solo-Jakarta Halim Perdana Kusuma melalui Bandara Adi Soemarmo Solo yang dibatalkan tersebut, yakni Citilink. Masing-masing bernomor penerbangan QG 120/Q 121 kedatangan pukul 07.50 WIB, berangkat pukul 08.45 WIB berpenumpang 180 orang dan penerbangan QG 122/Q 123 datang pukul 11.10 WIB, berangkat pukul 11.40 WIB berpenumpang 147 orang.

Humas Bandara Adi Soemarmo Solo Danardewi menyatakan, penumpang yang penerbangannya dibatalkan tersebut sudah ditangani oleh maskapai yang bersangkutan, baik melakukan refund maupun penjadwalan ulang.

“Penerbangan ada yang terdampak karena Bandara Halim Perdana Kusuma ditutup sementara, yakni Citilink untuk flight pagi dan siang,” ujarnya seperti diberitakan Solopos.com-jaringan Suara.com pada Rabu (1/1/2020).

Meski begitu, Danar mengemukakan, penerbangan lainnya masih sesuai jadwal yang ada.

“Penerbangan lain dari dan ke Halim Perdana Kusuma Jakarta masih sesuai jadwal,” jelasnya.

Sementara itu, perjalanan kereta api melalui Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta juga mengalami keterlambatan. Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan, sejumlah KA jarak jauh di wilayahnya alami keterlambatan karena terdampak banjir di Jakarta.

Dia mengemukakan, beberapa KA alami keterlambatan sekitar 35 menit sampai 55 menit. KA yang mengalami keterlambatan tersebut yakni, KA Gajah Wong rute Lempuyangan-Pasar Senen, Fajar Utama rute Yogyakarta-Pasar Senen, Taksaka rutee Yogyakarta-Gambir, Matarmaja rute Malang-Pasar Senen, dan Gaya Baru Malam rute Pasar Senen-Surabaya Gubeng.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat atas keterlambatan ini karena kejadian tersebut di luar rencana,” paparnya.

Sementara, Kepala Stasiun Solo Balapan Suharyanto, mengaku belum ada KA jarak jauh yang berangkat melalui stasiun tersebut yang terdampak banjir di Jakarta. Meski begitu, dia memrediksi KA malam nanti kemungkinan terkena imbas.

“Sementara untuk saat ini belum ada yang terdampak. Tapi, kemungkinan KA yang nanti malam, kami masih menunggu informasi lebih lanjut,” katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS