Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah di Semarang Kebanjiran

Bangun Santoso
Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah di Semarang Kebanjiran
Banjir menggenangi sejumlah wilayah di Semarang usai dilanda hujan lebat, Kamis (20/2/2020). (Foto: via Ayosemarang.com)

Banjir menggenangi wilayah Semarang salah satunya di bawang jembatan tol Kaligawe

SuaraJawaTengah.id - Sejumlah titik wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah dilaporkan kebanjiran pada Kamis (20/2/2020). Salah satunya di jembatan Kaligawe, depan RSI Sultan Agung, hingga pertigaan Terboyo serta wilayah Bugen.

Kendaraan yang melintas terlihat melaju pelan saat melewati genangan air tersebut. Bahkan, ada sepeda motor yang mogok saat melintasi karena tingginya genangan air.

Ruminah, warga Gebang Anom mengatakan, genangan di depan RSI Sultan Agung muncul sejak Kamis (20/2/2020) pagi. Akibatnya, membuat aktivitas lalu lintas sedikit terganggu.

“Baru pagi ini mulai ada genangan akibat hujan deras,” katanya sebagaimana dilansir Ayosemarang.com (jaringan Suara.com).

Dia mengaku, jalan di wilayah rumahnya yakni Gebanganom juga turut digenangi air akibat guyuran hujan deras.

"Di jalan wilayah Gebang Anom ada yang terendam. Tapi tidak setinggi tahun-tahun sebelumnya yang sampai ke perut orang dewasa,” katanya lagi.

Kapolsek Genuk, Kompol Zainul Arifin mengatakan, beberapa titik di Jalan Kaligawe tergenang akibat hujan. Misalnya di bawah jembatan tol Kaligawe, depan RSI Sultan Agung dan sepanjang jalur Pantura serta di Jalan Muktiharjo.

"Memang menimbulkan gangguan lalu lintas, tapi masih terhitung lancar," katanya.

Sejumlah genangan juga terjadi di beberapa lokasi di bawah Kota Semarang akibat hujan deras. Misalnya di Jalan Muktiharjo dan Wilayah Semarang Indah serta Jalan Madukoro juga area Tlogosari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS