Satu Pasien Dalam Pengawasan di RSMS Purwokerto Meninggal Dunia

Bangun Santoso
Satu Pasien Dalam Pengawasan di RSMS Purwokerto Meninggal Dunia
Simulasi penanganan pasien virus corona di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto. (Foto: Antara)

Sementara dari Manado, satu pasien positif virus corona covid-19 dilaporkan kondisinya mulai membaik

SuaraJawaTengah.id - Satu dari tiga pasien dalam pengawasan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dikabarkan meninggal dunia.

"Benar, pasien dari Kebumen meninggal dunia pada pukul 15.45 WIB. Kami belum bisa memastikan apakah akibat COVID-19 (virus corona) ataukah penyakit lainnya karena masih menunggu hasil uji laboratorium Balitbangkes," kata Kepala Bagian Umum RSMS Purwokerto dr. Veronica Dwi Winahyu sebagaimana dilansir Antara, di Purwokerto, Sabtu malam.

Sementara itu, dari Manado, Sulawesi Utara, satu pasien positif virus corona dilaporkan kondisinya makin membaik.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUP Kandou, dr Hanry Takasenseran mengatakan, kondisi pasien yang saat ini diisolasi di rumah sakit tersebut dalam keadaan stabil walaupun disertai penyakit penyerta.

"Benar saat ini kami merawat pasien diisolasi F setelah diumumkan resmi oleh pemerintah pusat terkonfirmasi positif Covid-19," kata dr Hanry di Manado, Sabtu.

Pasien yang diisolasi tersebut, masuk ke RSUP Kandouw pada tanggal 9 Maret setelah dirujuk dari salah satu rumah sakit di daerah ini.

Ketika masuk RSUP Kandou dan diidentifikasi, selanjutnya dilakukan langkah mengisolasi pasien pada malam itu.

"Setelah diambil sampel yang dikirim ke laboratorium Balitbangkes Kemenkes, dua kali diambil sampel dan dikonfirmasi positif," ujarnya.

Sejak masuk ke ruang isolasi, penanganan terhadap pasien oleh tenaga medis berkompeten telah sesuai prosedur tetap yang ada.

"Pasien berjenis kelamin laki-laki, umur 51 tahun dan berasal dari salah satu daerah di Sulawesi Utara, dia pernah melakukan perjalanan ke luar negeri," katanya.

Dia berharap, kondisi pasien semakin membaik dan dapat melewati tahapan pengawasan, kemudian setelah dinyatakan sembuh bisa dipastikan keluar dari rumah sakit.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS