Bupati Banyumas Sebut 2 Warganya Positif Corona, Satu Meninggal di Jakarta

Chandra Iswinarno
Bupati Banyumas Sebut 2 Warganya Positif Corona, Satu Meninggal di Jakarta
Bupati Banyumas Achmad Husein. (Antara)

Pernyataan tersebut disampaikannya melalui media sosial (medsos) Instagram pada Minggu (22/3/2020).

SuaraJawaTengah.id - Bupati Banyumas Achmad Husein mengumumkan dua warganya positif Virus Corona atau Covid-19. Satu dari dua warga yang positif Virus Corona disebut meninggal di rumah sakit yang berada di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

Pernyataan tersebut disampaikannya melalui media sosial (medsos) Instagram pada Minggu (22/3/2020).

"Positif pertama, sebagaimana laporan terdahulu dan baru kami terima tadi malam hasil tesnya. Yang beralamat di Desa Karangnangka, Kecamatan Kedungbanteng, di mana sakitnya di Jakarta di Rumah Sakit Ciracas dan meninggal di Jakarta, (telah) dimakamkan di Karangnangka Kedungbanteng. Keluarga serta rumah sudah diisolasi dikarantina," katanya melalui akun instagram ir_achmadhusein.

Selain itu, dia juga mengemukakan, satu warga lainnya yang positif Virus Corona saat ini masih dalam masa isolasi di Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto.

"Positif dua, masih diisolasi di Rumah Sakit Margono Soekarjo, bekerja di luar Kabupaten Banyumas, alamat di Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur."

Selain dua korban positif tersebut, dia juga mengumumkan Warga Banyumas yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 164 orang, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah sembilan orang. Tindak lanjut menyikapi hal tersebut, Husein mengemukakan telah melakukan beberapa hal.

"Tindak lanjut, tadi malam sudah mulai dilakukan investigasi, tracking terus dilakukan, disinfektan lingkungan terus dilakukan dan intensifikasi pencegahan terhadap lingkungan terus dilakukan."

Selain itu, dia meminta kepada Warga Banyumas untuk tetap tenang dan memperkuat daya tahan tubuh dalam menyikapi wabah Virus Corona yang menjangkit di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS