Tak Tertolong di IGD, Jantung Didi Kempot Berhenti Berdetak Pukul 07.25

Agung Sandy Lesmana
Tak Tertolong di IGD, Jantung Didi Kempot Berhenti Berdetak Pukul 07.25
Jenazah Didi Kempot. (ist/Solopos)

"Sampai di IGD pukul 07.25, kondisi tidak sadar henti napas henti jantung."

SuaraJawaTengah.id - Didi Kempot dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB. Belum diketahui penyakit atau penyebab Didi Kempot meninggal, namun dokter menjelaskan kronologi kedatangan di rumah sakit hingga meninggal.

Dokter di Rumah Sakit Kasih Ibu, dr Divan Fernandes, menjelaskan detik-detik kedatangan Didi Kempot di RS Kasih Ibu hingga dinyatakan meninggal dunia. Divan menjelaskan Didi Kempot tiba di RS Kasih Ibu dalam kondisi tak sadarkan diri.

"Sampai di IGD pukul 07.25, kondisi tidak sadar henti napas henti jantung," ujarnya seperti diwartakan Solopos.com.

Tim medis sempat memberikan pertolongan, namun nyawa The Godfather of Brokenheart tak tertolong.

"Segera kita lakukan pertolongan, namun karena kondisi pasien buruk pasien tidak tertolong pukul 07.45 dinyatakan meninggal oleh dokter," ucapnya.

Selain kronologi kedatangan Didi Kempot hingga meninggal, dr Divan Fernandes tak mau menjelaskan riwayat penyakit Didi Kempot sebelum meninggal dunia karena itu adalah ranah privasi keluarga.

"Untuk sakitnya pihak keluarga yang berhak menjawab," jelasnya.

Didi Kempot meninggal pada usia 53 tahun. Pujaan Sobat Ambyar tersebut telah menorehkan banyak karya, terutama di duna musik campursari.

Sebelum meninggal, pada 11 April 2020 lalu, Didi Kempot sempat menggelar konser amal demi mendukung gerakan #DiRumahAja. Dari konser itu, terkumpul donasi senilai Rp3,5 miliar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS