Wajah Sendu Ratusan Sobat Ambyar Lepas Kepergian Didi Kempot

Pebriansyah Ariefana
Wajah Sendu Ratusan Sobat Ambyar Lepas Kepergian Didi Kempot
Sobat Ambyar Didi Kempot (Suara.com/Rara)

Kini jenazah Didi Kempot sudah dalam perjalanan ke Ngawi.

SuaraJawaTengah.id - Penyanyi campur sari Didi Kempot meninggal di Rumah Sakit kasih Ibu, Selasa (5/5/2020). Kepergiannya ini memberikan duka yang mendalam bagi para penggemarnya yang dijuluki Sobat Ambyar.

Sejak pukul 09.00 WIB, banyak orang yang memenuhi bagian pintu belakang RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah. Orang-orang ini berdiri atau duduk berdekatan dan mengabaikan anjuran jaga jarak meski berada di kawasan RS Kasih Ibu. Padahal rumah sakit ini menjadi salah satu rujukan untuk penanganan Covid-19.

Sobat ambyar terbiasa untuk menunggu Didi Kempot sebelum atau sesudah manggung. Namun kali ini mereka hadir bukan dalam rangka itu. Raut wajah yang terlihat was-was membuat mereka tidak percaya dengan kenyataan bahwa idolanya meninggal dengan cepat.

Salah satunya Triyanto yang merupakan pengemudi Ojek Online. Dirinya memang sudah mendapatkan kabar saat melihat televisi tadi pagi. Dia ingin mengkonfirmasi sendiri keadaan idolanya ini. Sehingga saat ada orderan menuju ke dekat rumah sakit, dia langsung berangkat dan sengaja mampir rumah sakit.

”Nggak percaya sihh sebenarnya. Beberapa waktu lalu saya masih lihat dia manggung di Solo Baru (Sukoharjo, Jawa Tengah),” ucap Triyanto.

Sobat Ambyar lainnya, Rinawati juga tak kalah sedih. Dirinya selalu datang ke konser Didi Kempot saat di Solo.

”Saya selalu datang kalau (konser) di Solo. Nggak pernah ketinggalan,” ucapnya.

Pukul 11.49 WIB mobil jenazah keluar dari bangunan rumah sakit. Sebelumnya terlihat istri sang Maestro, Yan Vellia yang dipapah oleh kerabatnya. Istri Didi Kempot ini terlihat pucat karena tangis meski mengenakan baju merah. Tak berselang lama mobil jenazah dengan iring-iringan patwal menuju ke jalan raya. Sobat Ambyar yang ada di sisi kanan dan kiri jalan serentak melambaikan tangan sebagai ucapan selamat tinggal pada pemilik tembang Sewu Kuto ini.

Dimakamkan di Sidowayah

Didi Kempot akan dimakamkan di sebelah liang lahat atau pusara ibundanya di Sidowayah, Ngawi, Jawa Timur. Makam Didi Kempot juga di dekat makam sang kakak, Mamiek Prakosa.

Hal itu dipastikan salah satu polisi di Ngawi yang juga menjaga prosesi pemakaman Mamiek Prakosa pelawak Srimulat yang juga kakak Didi Kempot dekat pusara ibundanya Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Sidowayah, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi.

“Iya sudah dapat info rencananya akan dimakamkan di Sidowayah Kecamatan Kedunggalar,” kata aparat keamanan Ngawi yang enggan ditulis namanya, Selasa (5/5/2020).

Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini dinyatakan meninggal dunia pada Selasa pukul 07.45 WIB. Pihak rumah sakit yang menangani Didi Kempot, RS Kasih Ibu Solo, tidak bersedia memberikan penjelasan lebih detail mengenai hal itu.

Sebelumnya, Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, saat dihubungi melalui layanan perpesanan Whastapp, Selasa, mengatakan riwayat penyakit pasien merupakan hak keluarga untuk menyampaikan kepada pihak luar, termasuk media.

Dokter Divan hanya menyampaikan yang jelas saat datang di RS Kasih Ibu Solo pukul 07.25 WIB, sang penyanyi berusia 53 tahun itu dalam kondisi henti jantung.

“Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong,” kata dr. Divan seperti dilansir solopos.com, Selasa (5/5/2020).

Kontributor : Rara Puspita

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS