Diminta Pakai Masker, Pria Bentak dan Dorong Security Bank, Videonya Viral

Dany Garjito | Rifan Aditya
Diminta Pakai Masker, Pria Bentak dan Dorong Security Bank, Videonya Viral
Video viral pria bentak dan dorong security bank di Jepara (Instagram)

Belakangan, setelah videonya viral pria tersebut meminta maaf.

SuaraJawaTengah.id - Seorang pria yang hendak masuk ke gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebuah bank justru terlibat perselisihan dengan petugas keamanan.

Video saat pria itu membentak dan mendorong security viral di media sosial. Perselisihan ini terjadi karena pria tersebut tidak memakai masker.

Rekaman saat pria ini membentak dan mendorong security diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Minggu (17/5/2020).

Menurut informasi yang beredar, peristiwa viral ini terjadi di Bank BNI cabang Bangsri, Jepara, Jawa Tengah, pada Sabtu (16/5/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Seorang pria dihimbau baik-baik oleh security untuk memakai masker karena sudah menjadi peraturan bank BNI. Tetapi malah melakukan tindakan tidak pantas dengan membentak dan mendorong security," tulis akun @makassar_iinfo.

Dalam video itu, tampak jelas seorang pria tersebut berusaha mendekat ke gerai ATM tanpa memakai masker. Security pun menghalanginya.

Pria yang memakai kaus dan celana pendek jins ini terlibat adu mulut dengan seorang petugas keamanan bank. Security berusaha menjelaskan bahwa aturan pengunjung bank agar memakai masker.

Tapi pria itu malah membentak petugas. Ia mendorong dan menampar hingga masker yang dipakai petugas terlepas.

Video viral pria bentak dan dorong security bank di Jepara (Instagram)
Video viral pria bentak dan dorong security bank di Jepara (Instagram)

Belakangan, setelah videonya viral pria tersebut memberikan permintaan maaf. Sebagaimana dijelaskan oleh Polres Jepara melalui akun Instagram resminya.

"Viral beredarnya sebuah video Bernarasikan tentang 'DISURUH PAKE MASKER MALAH NGEGAS' di Media Sosial telah diselesaikan secara damai dan kekeluargaan (16/05/2020)," tulis @humas.resjepara, Minggu (17/5).

Polres Jepara membenarkan kejadian yang videonya viral itu terjadi di Bank BNI Cabang Bangsri pada Sabtu kemarin. Seorang warga tidak terima ditegur petugas satpam karena tidak memakai masker.

"Mengetahui hal tersebut Polsek Bangsri Polres Jepara bergerak cepat melakukan upaya Mediasi perdamaian kedua belah pihak disaksikan oleh petugas kami Kanit Sabhara Ipda Sujadi, Kanit Binmas Aiptu Sapto dan Bhabinkamtibmas Bripka Dana,terang Kapolsek Bangsri AKP Sarwo Edi," ungkap Polres Jepara.

Viral pria bentak dan dorong security bank akhirnya berdamai (Instagram)
Viral pria bentak dan dorong security bank akhirnya berdamai (Instagram)

Pihak kepolisian setempat berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali khususnya di bulan suci Ramadan.

Masyarakat diminta lebih sadar dalam mematuhi imbauan pemerintah untuk memakai masker dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS