Walkot Semarang Pinjamkan Mobil untuk Nikahan, Warga: Calonnya Sekalian Pak

Dany Garjito | Farah Nabilla
Walkot Semarang Pinjamkan Mobil untuk Nikahan, Warga: Calonnya Sekalian Pak
Wali Kota Semarang pinjamkan mobil dinas untuk pernikahan warga. (Twitter/@hendrarprihadi)

"Saya berharap warga kurang mampu dapat memetik manfaat dari peminjaman mobil dinas ini, khususnya dapat meringankan biaya pernikahan di tengah COVID-19, ungkap Hendi.

SuaraJawaTengah.id - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi akan meminjamkan mobil dinasnya kepada warga Semarang yang melakukan acara pernikahan.

Hendrar menawarkan mobil dinasnya tersebut untuk digunakan sebagai kendaraan pernikahan dengan memprioritaskan warga yang tidak mampu.

Menyadur dari AyoSemarang.com -- jaringan Suara.com, mobil berjenis Toyota Camry itu akan dipinjamkan lengkap dengan fasilitas BBM dan sopirnya.

Sementara itu, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi jika warga ingin meminjam mobil dinas dengan plat nomor H 1 A tersebut.

Warga harus mengajukan surat permohonan kepada Wali Kota Semarang melalui Bagian Rumah Tangga Setda Kota Semarang, melampirkan surat perjanjian pinjam pakai, dan memiliki KTP Kota Semarang.

Selain itu, warga hanya dapat meminjam mobil tersebut pada akhir pekan, yakni hari Sabtu siang dan malam hari, serta hari Minggu siang.

Mobil tersebut juga hanya bisa digunakan di dalam kawasan Kota Semarang saja.

"Saya berharap warga kurang mampu dapat memetik manfaat dari peminjaman mobil dinas ini, khususnya dapat meringankan biaya pernikahan di tengah COVID-19,” ungkap pria yang akrab disapa Hendi ini.

Mengetahui kabar tawaran pinjaman mobil dinas Wali Kota Semarang untuk pernikahan itu, warganet lantas berbondong-bondong mengajukan diri.

"Pak saya mau pinjam tapi sekalian juga sama calonnya," tulis seorang warganet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS