Gempa Magnitudo 6,1 Guncang Jepara, Warga Diminta Waspada Gempa Susulan

M Nurhadi
Gempa Magnitudo 6,1 Guncang Jepara, Warga Diminta Waspada Gempa Susulan
Ilustrasi gempa bumi. (Antara/ist)

BMKG melalui laman resminya mengimbau kepada warga agar waspada dan berhati-hati adanya potensi gempa susulan.

SuaraJawaTengah.id - Gempa dengan magnitudo 6,1 guncang daerah yang berlokasi di 53 kilometer sebelah barat laut Kabupaten Jepara, Jawa Tengah pada Selasa (7/7/2020) sekitar pukul 05.54 WIB.

Peristiwa ini dilaporkan langsung dari akun twitter Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) dan Independent Scientific Organization and provider of real-time earthquake info (EMSC).

Disampaikan oleh @infoBMKG, gempa di kedalaman lebih dari 500 Kilometer tersebut tidak berpotensi tsunami. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti laporan langsung mengenai korban jiwa atau kerusakan akibat gempa.

"#Gempa Mag:6.1, 07-Jul-20 05:54:44 WIB, Lok:6.12 LS,110.55 BT (53 km BaratLaut JEPARA-JATENG), Kedlmn:578 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG," tulis @infoBMKG melalui akun Twitternya.

Tidak hanya di Jepara dan sekitarnya, gempa ini juga terasa hingga ke Yogyakarta. Salah seorang warganet, @alvinmalana turut mengunggah rekaman video yang menunjukkan benda-benda dis ekitarnya yang turut bergerak selama beberapa detik.

Meski demikian, BMKG melalui laman resminya mengimbau kepada warga agar waspada dan berhati-hati adanya potensi gempa susulan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS