Gowes Purwokerto - Semarang, Arif Mau Buktikan Wajah Ganjar Mirip Bapaknya

Dany Garjito | Ruhaeni Intan
Gowes Purwokerto - Semarang, Arif Mau Buktikan Wajah Ganjar Mirip Bapaknya
Pelajar SMK nekat gowes Purwokerto-Semarang demi ketemu Ganjar (Twitter/@ganjarpranowo).

Ia mau membuktikan perkataan teman-temannya yang sering menyebut paras ayahnya mirip dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

SuaraJawaTengah.id - Seorang pelajar SMK bernama Arif Setyawan nekat bersepeda sejauh 192 kilometer dari rumahnya di Purwokerto ke Semarang. Perjalanan itu sengaja ia tempuh lantaran ia ingin bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Melalui akun Twitter-nya @ganjarpranowo, Ganjar membagikan momen mengharukan ketika Arif akhirnya bertemu dengannya. Ternyata, pemuda tersebut nekat gowes dari Purwokerto ke Semarang demi membuktikan perkataan teman-temannya yang sering menyebut ayahnya memiliki paras yang mirip dengan Gubernur Ganjar Pranowo.

Setelah berhasil menemui sang gubernur, ia pun langsung membuka ponsel dan menghubungi bapaknya via panggilan video. Ia ingin membuktikan jika bapaknya memang betul-betul mirip dengan sosok Ganjar Pranowo.

"Pak, Arif sehat di sini. Ini sudah bertemu dengan pak Ganjar," kata Arif kepada bapaknya yang berada di Purwokerto.

Pelajar SMK nekat gowes Purwokerto-Semarang demi ketemu Ganjar (Twitter/@ganjarpranowo).
Pelajar SMK nekat gowes Purwokerto-Semarang (Twitter/@ganjarpranowo).

Mengetahui hal itu, Ganjar pun hanya terkekeh sembari menyapa ayah Arif dari layar ponsel. Ia mengamini perkataan teman-teman Arif yang menyebut ayah Arif mirip dengan dirinya.

"Iya, rambutnya putih sama seperti saya," kata Ganjar dalam bahasa ngapak.

Arif melalui rute yang panjang sebelum sampai di Semarang. Ia bahkan sempat nyasar di Kabupaten Kendal sebelum akhirnya sampai di Kota Semarang dan bertemu dengan Ganjar Pranowo.

Pulang dari kantor gubernur, ia membawa dua buah kaos pemberian Ganjar Pranowo. Ia juga sempat menitikkan air mata karena tak kuasa menyadari dirinya berhasil sampai di Kota Semarang setelah gowes selama berhari-hari.

Video tersebut sontak mengundang perhatian warganet untuk berkomentar. Hingga saat ini, ada lebih dari 2,4 ribu akun yang menyukai video tersebut dan telah membagikannya sebanyak 378 kali.

"Jangan lupa pak, orangnya disangoni [dibekali] buat pulang ke kampung lagi nggih," tulis @fe_buk.

"Disangoni [dikasih uang] pak dinggo [buat] jajan es yen muleh [untuk pulang]," tulis @Unbirajaff.

"Salut buat mas Arif. Raja gowes jalanan," kata @awwikanadi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS