Tiap Malam Ada Suara Orang Mandi, Rumah Sehat Bikin Pasien Corona Merinding

Agung Sandy Lesmana
Tiap Malam Ada Suara Orang Mandi, Rumah Sehat Bikin Pasien Corona Merinding
Kondisi Rumah Sehat Corona di Mandan, Kecamatan/ Kabupaten Sukoharjo menampung pasien positif tanpa gejala, Rabu (22/7/2020). (Solopos.com/Indah Septiyaning W)

"Jadi ada cerita dengar suara orang mandi tengah malam. Padahal yang lain pada tidur semua."

SuaraJawaTengah.id - Rumah Sehat Corona Sukoharjo diduga angker lantaran para penghuninya sering mengalami kejadian mistis. Sejumlah penghuni yang merupakan pasien positif Covid-19 tanpa gejala mengaku sering melihat penampakan hantu.

Rumah Sehat Corona (RSC) itu berlokasi di wilayah Kelurahan Mandan, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo. Kisah misteri di Rumah Sehat Corona Sukoharjo yang angker itu diceritakan salah satu sukarelawan bernama Hari Pramono, 49, kepada Solopos.com--jaringan Suara.com, Rabu (22/7/2020).

"Banyak cerita diweruhi [melihat] hantu di rumah sehat," kata dia.

Dia menceritakan sering ada penampakan hantu sejak bangunan Barak Dalmas milik Polres Sukoharjo ini dioperasikan menjadi Rumah Sehat Corona. Tempat itu diresmikan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya pada 11 Mei 2020 lalu.

Kisah Suroto Magelang, 10 Tahun Kurung Diri di Kamar Sejak Erupsi Merapi Tak Pernah Mandi

Saat itu penghuni rumah sehat sebagian besar merupakan pasien Covid-19 Klaster Gowa. Banyak pasien yang bercerita dihantui penunggu Rumah Sehat Corona Sukoharjo yang angker itu.

Beberapa dari mereka mengaku sering mendengar suara orang mandi pada malam hari di rumah sehat tersebut. Padahal kondisinya saat itu seluruh penghuni sedang tidur.

"Jadi ada cerita dengar suara orang mandi tengah malam. Padahal yang lain pada tidur semua," tuturnya.

Penampakan

Tak hanya cerita pasien, dia pun merasakan beberapa hal mistis selama menjadi sukarelawan di Rumah Sehat Corona Sukoharjo yang disebut-sebut angker. Dia kerap menjumpai penampakan orang berbaju kotak-kotak di selasar rumah. Namun saat didekati orang tersebut menghilang.

"Ya biasa lah. Setiap bangunan pasti berhantu," katanya.

Pak Rudy Judheg, Kasus Positif Covid-19 Solo Naik 100% Lebih dalam Sepekan

Apalagi, dia mengatakan bangunan tersebut dibangun di atas lahan yang dibiarkan kosong bertahun-tahun lamanya. Tetapi dia kini mulai terbiasa dengan hantu yang ada di RSC. Hanya saja bagi penghuni baru, biasanya penampakan hantu tersebut membuat mereka sedikit ketakutan.

Saat ini, dia menambahkan RSC menampung 13 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Perinciannya delapan laki-laki dan lima perempuan. Beragam fasilitas disediakan Pemkab Sukoharjo dalam RSC, mulai dari sarana olahraga hingga tempat karaoke. Hal ini diberikan agar penghuni merasa nyaman sehingga imunitas meningkat dan sembuh dari Covid-19

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS