Indeks Terpopuler News Lifestyle

Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Solo-Semarang, Ini Kronologisnya

Budi Arista Romadhoni Rabu, 09 September 2020 | 06:28 WIB

Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Solo-Semarang, Ini Kronologisnya
Kondisi mobil user kecelakaan beruntun di Jalan Tol Solo-Semarang. (Suara.com/RS Prabowo)

Kecelakaan breruntun itu melibatkan 4 kendaraan dan 2 orang dinyatakan meninggal

SuaraJawaTengah.id - Kecelakaan maut terjadi di ruas tol Solo-Semarang atau tepatnya di KM 485 Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Boyolali, Selasa (07/09/2020) malam sekitar pukul 20.15 WIB.

Akibatnya, dua orang tewas seketika dan beberapa diantaranya mengalami luka-luka.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat sebuah sedan menghantam bagian belakang truk bernomor polisi B 9970 OA yang dikemudikan Ahmad Vitro (35) asal Bekasi.

Kerasnya hantaman membuat sedan itu akhirnya terpelanting dan terhempas ke kanan. Para penumpang, termasuk anak-anak berhasil menyelamatkan diri.

Namun tanpa diduga, muncul mobil travel elf bernomor polisi L 7940 UA. Karena jarak yang cukup dekat, mobil travel itu menghantam sedan yang akhirnya terbakar.

Belum cukup, kemudian muncul mobil CRV bernopol L 1225 I dengan kecepatan tinggi. Karena jarak yang cukup dekat, mobil berwarna putih itu menghantam truk hingga menewaskan dua orang di dalamnya.

"Saat itu saya melihat sedan itu terlempar ke ke kanan dan berguling. Mendadak terbakar serta dihantam mobil jenis travel," kata sopir truk, Ahmad Vitro (35) warga Bekasi saat ditemui di lokasi kecelakaan.

Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat melalui Kasat Lantas AKP Dwi Panji Lestari, menjelaskan penumpang minibus Elf ada enam orang kondisi selamat. 

Kemudian dua pengemudi CRV meninggal dunia setelah mobil bagian depan masuk dibawah bak truk. Lantas, dua penumpang sedan yang terbakar seorang anak dan pengemudi menyelamatkan diri sebelum terbakar mobilnya. 

"Korban yang meninggal dan korban selamat dibawa ke RS Hidayah, Mojosongo, Boyolali," terangnya," papar Dwi Panji.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas jalan tol dari arah Colomadu-Boyolali sempat macet hingga sekitar 1 kilometer.

Kontributor : RS Prabowo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait