Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

45 Tahun Berkarya, Nasida Ria Rilis Album Baru "Kebaikan Tanpa Sekat"

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 19 September 2020 | 17:56 WIB

45 Tahun Berkarya, Nasida Ria Rilis Album Baru "Kebaikan Tanpa Sekat"
Nasida Ria saat launching album ke 36 (suara.com/Dadi Yusuf)

Terdapat lagu yang hanya diciptakan dalam waktu dua hari. Itu merupakan proses produksi musik yang paling cepat selama ia menangani Nasida Ria.

SuaraJawaTengah.id - Bertepatan dengan 45 tahun berkarya di belantika musik Indonesia, Nasida Ria rilis album ke 36 bertajug "Kebaikan Tanpa Sekat". Dalam album ini, Nasida Ria mengajak berbuat baik kepada siapapun tanpa memandang latar belakang suku, ras dan agama.

Perwakilan Nasida Ria Entertainment, Zuhadi Mahdi mengatakan, album ke 36 Nasida Ria merupakan album yang paling cepat proses penggarapannya. Jika ia hitung hanya tiga bulan proses penggarapan vidio klip dan lagu.

Menurutnya, proses pembuatan lagu dan vidio klip pada album ke 36 prosesnya yang paling cepat. Bahkan, terdapat lagu yang hanya diciptakan dalam waktu dua hari. Itu merupakan proses produksi musik yang paling cepat selama ia menangani Nasida Ria.

"Untuk semua penggarapan vidio klip dan lagu terhitung hanya tiga bulan mulai Juni, Juli hingga Agustus," jelasnya kepada awak media, Sabtu (19/9/2020).

Bahkan, terdapat lagu yang hanya diciptakan dalam waktu dua hari karena permintaan Najwa Sihab. Saat itu, ia disuruh untuk live di rumah saja untuk bermusik di program Najwa Sihab.

"Alhamdulillah kita malam-malam ingat pesan Gusdur atau Abdurrahman Wahid tentang kebaikan tanpa sekat yang menjelaskan soal kebaikan lintas suku, tas dan agama," ucapnya.

Dari pesan Gusdur itu, terlintas sebuah ide untuk membuat lagu yang mempunyai pesan, "kebaikan yang kita lakukan akan kembali ke kita" itulah inti dari lagu Kebaikan Tanpa Sekat.

"Meski proses pembuatannya sangat cepat, saya merasa puas dengan hasil album ke 36 ini," ujarnya.

Ia menambahkan, album Nasida Ria ke 36 secara resmi release di platform digital seperti Spotify, Joox, iTune, Youtube Music dan Deezer mulai 19 September 2020 melalui label milik Nasida Ria yaitu Nasida RiaEntertainment.

Selain Nasida Ria, ia juga mengenalkan regenerasi Nasida Ria yaitu Ezzura. Sebagai penerus, Ezzura mencoba kembali berevolusi atau mengembangkan musik Qasidah agar tetap relevan dengan perkembangan zaman.

"Untuk itu, konsep arransement music Ezzura dikemas sedemikian rupa agar mudah diterima oleh masyarakat tertuma kalangan anak muda," imbuhnya.

Berikut beberapa lagu dari Album Nasida Ria dan Ezzura:

  1. Kebaikan Tanpa Sekat -Nasida Ria
  2. Racun Rumah Tangga - Nasida Ria
  3. Budi Pekerti - Nasida Ria
  4. Jangan Tinggal Sholat - Nasida Ria
  5. Sosmed - Ezzura
  6. Ujian - Ezzura
  7. Wanita Tiang Negara - Ezzura
Kontributor : Dafi Yusuf

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait