Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh! Jadwal Kompetisi Sudah Keluar, Persis Solo Belum Kumpulkan Pemain

Budi Arista Romadhoni Senin, 21 September 2020 | 17:17 WIB

Duh! Jadwal Kompetisi Sudah Keluar, Persis Solo Belum Kumpulkan Pemain
Suporter Persis Solo saat mendukung Persis di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dalam partai uji coba kontra Persebaya Surabaya. (Ayosemarang/Budi Cahyono)

Para suporter Persis Solo, yaitu Pasoepati menduga manajemen belum membayar gaji para pemain

SuaraJawaTengah.id - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi liga 2, telah merilis draft jadwal pertandingan. Sesuai jadwal, kick-off Liga 2 akan dimulai 17 Oktober 2020.

Namun, di saat tim-tim lain mulai berlatih intensif dan bahkan sudah menggelar uji coba dengan sesama Liga 2 dan Liga 1, justru skuad Persis Solo masih belum ada pergerakan sama sekali.

Dilansir dari Ayosemarang.com jaringan media Suara.com, Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo, mengaku geram dengan sikap manajemen, yang menurutnya tidak serius menghadapi kompetisi.

Ia menyatakan, selama ini suporter diam bukan berarti tidak tahu kondisi dari tim berjuluk laskar sambernyawa itu.

“Persis Solo ini klub besar, kalau owner klub (Vijaya Fitriyasa) mengelola yang benar, kok ketoke sakpenake dewe (seenaknya sendiri). Kalau memang sudah tidak mampu, ya dijual ke investor yang baru,” tegas Rio, Senin (21/9/2020).

Dia menggarisbawahi, salah satu persoalan pelik yang paling mencolok yakni keterlambatan gaji. Rio menambahkan, status media sosial beberapa pemain mengeluhkan gaji yang tak kunjung dibayarkan.

“Selama empat musim terakhir, baru musim ini dipegang Vijaya gaji terlambat. Jangan bikin malu Kota Solo, terlebih target lolos Liga 1 sudah dijanjikan sejak awal musim ini,” imbuh Rio.

Dia mengungkapkan, persoalan gaji dan kepastian latihan disampaikan langsung ke Manajer Tim Persis Solo, Hari Purnomo. Dalam pembicaraan itu, Hari Purnomo mengatakan tim akan berlatih Kamis (24/9/2020).

“Ya kita tunggu saja, apakah tepat tanggal 24 ada latihan, karena ini sudah mundur ketiga kalinya. Di saat tim lain masuk persiapan kompetisi, tim ini malah belum sama sekali,” tuturnya.

“Sudah saatnya kami turun ke jalan memprotes manajemen. Sekali lagi, kalau memang tidak mampu, segera jual ke investor agar tim Persis tidak terkatung-katung seperti ini,” pungkas Rio.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait