Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diopname di Jakarta, Calon Bupati Purbalingga Diisukan Terpapar Covid-19

Budi Arista Romadhoni Rabu, 23 September 2020 | 07:00 WIB

Diopname di Jakarta, Calon Bupati Purbalingga Diisukan Terpapar Covid-19
Muhammad Sulhan Fauzi. (ISTIMEWA)

Muhammad Sulhan Fauizi saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Mayapada Jakarta

SuaraJawaTengah.id - Calon Bupati Purbalingga, Muhammad Sulhan Fauzi (Oji) diisukan terpapar virus Covid-19. Kabar tersebut sempat beredar di media sosial lewat video yang menggambarkan Oji sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Mayapada Jakarta.

Melalui kiriman video yang beredar, Oji mengenakan alat bantu pernapasan di kedua hidungnya. Namun dirinya tidak menjelaskan secara rinci terkait penyakit yang dideritanya.

"Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum warrahmatullahiwabarakatuh, halo apa kabar seluruh masyarakat Purbalingga. Mudah-mudahan panjenengan selalu diberikan sehat walafiat. Hari ini tanggal 20, malam Senin saya Muhammad Sulhan Fauzi ingin menyampaikan kabar yang selama ini cukup lama kita tidak berkomunikasi. Bahwa malam hari ini adalah malam yang ke delapan saya di Rumah Sakit Mayapada di Jakarta," kata Oji melalui pesan video yang diterima Suara.com, Selasa (22/9/2020) malam.

Ia menjelaskan kronologis ceritanya ketika tanggal 6 September 2020, seusai dia dan tim sukses mendaftarkan diri ke KPU, setelah itu bersama-sama melakukan deklarasi ke Kecamatan Rembang sampai sore hari.

"Kemudian hari Seninnya, tanggal 7, 8 dan 9 sampai dengan hari Rabu saya melakukan pemeriksaan kesehatan di Klaten, dan alhamdulillah dinyatakan baik. Kemudian hari Kamisnya saya merasa tidak enak badan, sehingga hari Sabtunya saya memutuskan untuk ke Jakarta. Di Jakarta saya dipaksa untuk menginap di Rumah Sakit Mayapada ini sampai dengan hari ini (Minggu) kurang lebih delapan hari," jelasnya.

Menurut keterangannya pada saat ini kondisinya sudah mulai membaik. Dan dalam beberapa hari kedepan sudah diperbolehkan pulang. Ia meminta maaf kepada masyarakat Purbalingga karena akibat sakitnya banyak kunjungan-kunjungan ke daerah tidak terlaksana. 

Dalam pesan terakhir video yang beredar Oji meminta doa kepada masyarakat Purbalingga agar segera sembuh. Ia juga tak lupa mendoakan kepada masyarakat Purbalingga agar selalu diberikan kesehatan.

Sementara itu, menurut tim sukses pasangan Sulhan Fauzi dan Zaini Makarim (Oji-Jeni), Adi Yuwono menjelaskan bahwa sakitnya Oji sejak tes kesehatan.

"Sakitnya saya tidak bisa memastikan apakah itu Covid-19 atau bukan, tapi memang sedang dirawat," katanya melalui pesan suara, Selasa (22/9/2020). 

Dengan adanya pesan berantai yang mengatakan bahwa Oji terpapar virus Covid-19, pihaknya tetap solid untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sudah terjadwal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait