Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hore! Pemkot Semarang Izinkan Bioskop Dibuka

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 16 Oktober 2020 | 07:25 WIB

Hore! Pemkot Semarang Izinkan Bioskop Dibuka
Bioskop dibuka kembali. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/Raisan Al Farisi)

Bioskop akan dibuka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat

SuaraJawaTengah.id - Pemerintah Kota Semarang berencana membuka kembali bioskop dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat setelah beberapa bulan tutup terkait pandemi.

Pejabat Sementara Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto menyebut, pembukaam bioskop ini sebagai salah satu upaya menggerakkan perekonomian.

Menurut dia, izin akan diberikan kepada bisokop yang sudah memenuhi berbagai persyaratan dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Pengelola bioskop mengajukan izin ke Disbudpar, kemudian akan dicek penerapan protokol kesehatannya dan dievaluasi," katanya dilansir dari Antara, Kamis (15/10/2020). 

Rencananya, kata dia, tidak semua biskop akan diberi izin buka kembali sekaligus, namun hanya beberapa sambil menunggu hasil evaluasi.

Ia menyebut ada beberapa yang menjadi perhatian dalam pengoperasian kembali bioskop, seperti penataan tempat duduk, toilet, hingga petugas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam menambahkan beberapa hal yang perlu diperhatikan juga dalam operasional bioskop yakni ventilasi, durasi, serta, jarak antarpenonton.

"Sudah disampaikan, nanti akak kami evaluasi," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait