alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemberani! Komunitas Ini Buru Hantu Hingga Amerika

Budi Arista Romadhoni Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:01 WIB

Pemberani! Komunitas Ini Buru Hantu Hingga Amerika
Dok. Semarangker

Komunitas ini cukup berani, mereka berburu hantu dari tempat-tempat angker

SuaraJawaTengah.id - Semarangker merupakan komunitas penjelajah tempat-tempat angker asal Kota Semarang yang berdiri pada 13 Maret 2007. Tidak hanya, di Kota Semarang saja, mereka juga menjelajahi tempat angker hingga Amerika.

Komunitas Semarangker sengaja mencari tempat-tempat angker untuk membuktikan anggapan masyarakkat terhadap tempat tersebut mitos atau fakta.

Hingga saat ini, sudah ada ribuan tempat angker yang telah dijamah oleh Komunitas Semarangker.

Ketua Komunitas Semarangker, Pamuji Yuwono mengatakan, ribuan tempat angker telah ia datangi. Hal itu membuat orang awam gigit jari.

Baca Juga: 24 Tenaga Klinis Puskesmas di Batang Positif Covid-19

"Kita ingin menguji kebenaran atas mitos yang beredar di dalam masyarakat, termasuk kisah tentang hantu," jelasnya kepada Suara.com, Rabu (21/10/2020).

Jika ia  hitung, saat ini sudah ada ribuan lebih tempat yang pernah dikunjungi oleh Komunitas Semarangker.

Untuk menjelajah tempat-tempat angker, Komunitas Semarangker sudah sampai Amerika, Australia, Thailand, Singapure, Jepang, Korea dan Malaysia.

"Jadi Komunitas Semarangker itu tidak hanya menjelajah tempat angker di  Kota Semarang saja. Kita ada jelajah Asia bahkan Eropa," ucapnya.

Selama jelajah tempat-tempat angker, menurutnya tak ada tempat yang menyeramkan. Namun ada tempat yang paling berkesan selama jelajah, yaitu di Bukit Gombel di Hotel Garden.

Baca Juga: Kisah Yusuf, Eks Napiter Kini Memilih Jalan Hidup Sebagai Pengusaha

Menurutnya, saat itu terdapat beberapa fenomena yang tak masuk akal mulai dari dilempari batu, suara orang menangis hingga melihat orang memakai baju putih terbang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait