alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengaruh Minuman Keras, Ismail Tega Cekik Anaknya Sendiri, dan Nyaris Tewas

Budi Arista Romadhoni Kamis, 22 Oktober 2020 | 08:41 WIB

Pengaruh Minuman Keras, Ismail Tega Cekik Anaknya Sendiri, dan Nyaris Tewas
Ilustrasi bayi (Unsplash/Liane)

Beruntung, bayi tersebut masih bisa diselamatkan, dan ismail sebagai orangtuanya harus mempertanggungjawabkan secara hukum

SuaraJawaTengah.id - Bayi seharusnya menjadi kesayangan para orang tuanya. Namun malang, bayi berinesial R berumur 5 bulan ini dianiaya ayah kandungnya sendiri bernama Ismail. 

Kejadian tersebut terjadi di Panakukang, Kota Makassar. Bayi R sudah dua kali dicekik dan nyaris tewas ditangan ayahnya. 

Beruntung R yang dicekik ayahnya masih bisa selamat. Bayi malang ini sudah dibawa kembali oleh ibunya ke rumah. Meski, masih ada beberapa bekas luka di tubuhnya.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman mengatakan, pelaku pencekik bayi berumur 5 bulan sudah ditangkap di rumahnya, di Jalan Kerung-Kerung, Makassar. Pelaku adalah ayah kandungnya sendiri.

Ismail (22 tahun) ditangkap polisi karena menganiaya anak kandungnya sendiri berinisial R di rumah mertuanya, Jalan Pampang, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar.

Iqbal menjelaskan penangkapan bermula saat polisi melakukan penyelidikan terkait adanya laporan kasus pencekikan terhadap bayi berusia lima bulan tersebut.

"Sudah ditangkap tadi malam di rumahnya. Pelakunya cuma satu orang, bapaknya sendiri," kata Iqbal dilansir dari  SuaraSulsel.id, Rabu (21/10/2020).

Setelah berhasil mengendus keberadaan pelaku, polisi bergegas mendatangi salah satu rumah warga yang berada di Jalan Kerung-Kerung, Makassar. Hasilnya, pelaku pun tertangkap.

"Kemarin itu kan kita belum tangkap karena dia melarikan diri pas sudah mencekik. Pas dia pulang di rumahnya baru kita tangkap," jelas Iqbal.

Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya. Ismail mengaku tega mencekik anaknya sendiri karena pengaruh minuman keras.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait