facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siapa yang Biayai Habib Rizieq Selama di Arab Saudi? Ini Kata Slamet Maarif

Budi Arista Romadhoni Senin, 09 November 2020 | 13:10 WIB

Siapa yang Biayai Habib Rizieq Selama di Arab Saudi? Ini Kata Slamet Maarif
Habib Rizieq (Suara.com/Oke Atmaja)

HRS berada di Arab Saudi sudah sejak 2017 lalu, ia menetap sementara di luar negeri sejak banyak terjerat kasus di kepolisian Republik Indonesia

SuaraJawaTengah.id - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab direncanakan akan pulang pada besok, Selasa (10/11/2020). Kepulangannya sudah ditunggu-tunggu oleh anggata FPI. 

Diketahui HRS berada di Arab Saudi sudah sejak 2017 lalu. Ia menetap sementara di luar negeri sejak banyak terjerat kasus di kepolisian Republik Indonesia.

Terkait rencananya balik ke tanah air, muncul pertanyaan bagaimana cara Rizieq bertahan hidup selama sekitar 3,5 tahun di Arab Saudi? Soal sumber dana itu pun diungkap Juru Bicara FPI yang juga Ketua PA 212 Slamet Maarif saat dihubungi Suara.com, Senin (9/11/2020).

Dia menyebutkan jika ada dermawan yang baik hati yang membantu keperluan Habih Rizieq selama menetap semantara di Arab Saudi. Namun, Slamet tak menjelaskan secara rinci siapa sosok dermawan itu.

Baca Juga: FPI Ungkap Penyandang Dana yang Biayai Habib Rizieq 3,5 Tahun di Arab Saudi

"Allah yang jamin hidup pejuang agama melalui tangan tangan dermawan yang ikhlas," kata Slamet dihubungi Suara.com, Senin (9/11/2020).

Sebelumnya, Slamet sekaligus memastikan kepulangan Habib Rizieq. Habib Rizieq dijadwalkan bakal langsung menuju ke kediamannya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat setibanya di Indonesia dari Arab Saudi pada Selasa 10 November 2020.

"Ya langsung Petamburan," kata Slamet, Senin (9/11/2020).

Kendati baru pertama kali kembali ke rumah usai tinggal di Arab Saudi, Slamet mengatakan tidak ada acara khusus yang mengiringi kepulangan Habib Rizieq.

"Biasa aja cuma penyambutan," kata Slamet.

Baca Juga: 3,5 Tahun di Arab Saudi, Hidup Habib Rizieq Banyak Dibantu Dermawan

Sebelumnya Habib Rizieq juga sudah mengumumkan jadwal kepulangannya ke Indonesia yakni pada 10 November 2020, mendatang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait