alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ika Hanum Pilih Dangdut Karena Lebih Menantang, Terutama Cengkoknya

Budi Arista Romadhoni Minggu, 22 November 2020 | 09:00 WIB

Ika Hanum Pilih Dangdut Karena Lebih Menantang, Terutama Cengkoknya
Ika Hanum penyanyi dangdut asal Solo. (Dok Pribadi)

Ika sudah menyanyi dari kecil dari pentas ke pentas

SuaraJawaTengah.id - Musik dangdut kian populer di telinga masyarakat Indonesia. Belakangan ini profesi Penyanyi dangdut juga  kian banyak peminatnya. Maklum, popularitas dan penghasilannya kini tak kalah dari penyanyi genre lain. 

Ika Hanum penyanyi dangdut asal Solo ini mengaku dari kecil sudah suka menyanyi dari pentas ke pentas. Ia suka dangdut karena memiliki tantangan tersendiri yaitu cengkok suara. 

"Karena dangdut lebih menantang, dari segi cengkok dan powernya, walaupun semua jenis musik memang harus dengan power yang luar biasa tapi dangdut menurutku lebih menantang," katanya kepada SuaraJawaTengah.id, Sabtu (21/11/2020). 

Ika sapaan akrabnya mengaku butuh waktu panjang untuk bisa melatih suaranya agar tidak fals saat bernyanyi. Apalagi dangdut memiliki ciri khas yaitu menentukan cengkok suara dengan nada musik. 

"Ngelatih cengkok kalo aku, dengan sering denger musisi dangdut yang senior, trus ngikutin aja cara beliau bernyanyi dan berusaha biar bisa punya cengkok seperti beliau. Selain itu jaga stamina tetap prima, dengan sering minum air putih hangat, kadang dikasih madu sedikit sama istirahat yang cukup, gitu aja sih," ujarnya. 

Ika mengaku, saat ini lebih sering bernyanyi dari cafe, resto, acara pernikahan dan reguler singer. Dia mangatakan, karena semua job diambil terkadang para tamu minta dinyayikan lagu selain dangdut. 

"Semua Genre musik harus bisa saya kuasai, karena permintaan klien yang terkadang juga minta lagu selain dangdut, kayak pop indonesia, lagu barat juga, jadi biar klien merasa puas," ucapnya. 

Wanita yang lahir di Kota Solo 14 jANUARI 1988 itu berharap terus bisa bernyanyi dan menghibur. Apalagi saat pandemi seperti ini, job menyanyi berkurang. 

"Harapannya bisa lebih maju dalam hal bermusik, semakin banyak job-jobnya dan semakin berkualitas dari segi suara dan penampilan ketika bernyanyi," kata Ika. 

Diketahui, PT Arkadia Digital Media Tbk melalui anak usaha Suara.com, bekerja sama dengan PT Media Musik Proaktif resmi menjalin kerja sama program pencarian penyanyi berbakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait