facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bima Sakti Tingkatkan Intensitas Latihan Timnas U-16 Jelang TC Berakhir

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Selasa, 22 Desember 2020 | 14:26 WIB

Bima Sakti Tingkatkan Intensitas Latihan Timnas U-16 Jelang TC Berakhir
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. [dok. PSSI]

Pemusatan latihan ini dijadwalkan selesai pada 23 Desember besok

SuaraJawaTengah.id - Pelatih Bima Sakti meningkatkan materi latihan kepada para pemainnya menjelang segera berakhirnya Training camp (TC) Timnas Indonesia U-16.

Timnas U-16 sudah berkumpul sejak 6 Desember 2020 untuk TC yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Pemusatan latihan ini dijadwalkan selesai pada 23 Desember mendatang.

Bima mengatakan pemainnya diberikan latihan dengan intensitas tinggi di hari-hari terakhir TC. Pasalnya, ada beberapa hal yang harus diperbaiki setelah menjalani internal game dua kali sejak dimulainya TC.

"Senin kami kembali latihan, setelah kemarin tim saya liburkan. Karena sebelumnya pemain telah menjalani internal game kedua di TC ini," kata Bima Sakti dalam rilis PSSI.

Baca Juga: Komentar Dua Pemain Timnas U-16 Ini Setelah Dapatkan Pujian dari Bima Sakti

"Kami meningkatkan kembali intensitas latihannya. Tadi saya dan staf pelatih memberikan menu latihan fisik, teknik, dan taktik. Ada beberapa poin yang harus diperbaiki dari dua laga internal game serta terus berkaca pada laga Internasional kami melawan UEA," jelasnya.

Ada materi tambahan yang juga diberikan oleh Bima Sakti. Seperti latihan mengeksekusi bola mati yang dirasa masih kurang olehnya.

"Kami juga ada memasukkan menu latihan skenario eksekusi bola mati, seperti tendangan bebas dan penalti,” ungkapnya.

Hari ini, Selasa (22/12/2020), Timnas Indonesia U-16 akan kembali menjalani internal game. Keesokan harinya, para pemain akan dibubarkan dan kembali TC Januari mendatang.

"Kami akan menggelar kembali internal game dimana saya melihat lagi sejauh mana para pemain dapat beradaptasi dengan latihan selama ini," jelas Bima.

Baca Juga: Nilai Timnas Indonesia U-16 Semakin Tajam, Bima Sakti Puji Dua Pemain Ini

"Saya juga ingin melihat adanya perbaikan di laga nanti. Saya berharap mereka bisa menunjukkan performa terbaiknya, agar semakin siap penilaian kami terhadap tim, jelang turnamen AFC tahun depan,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait