facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ridwan Kamil: Doa Terbaik Saya untuk Kesembuhan Guru-guru Kita

Siswanto Selasa, 05 Januari 2021 | 10:57 WIB

Ridwan Kamil: Doa Terbaik Saya untuk Kesembuhan Guru-guru Kita
Syekh Ali Jaber di acara wakaf Quran Braill di Bandung.

"Syafaakumullah syifaa an 'ajilan. Semoga Aa' dan Syekh Ali Jaber lekas sembuh. Ya Allah lindungilah kami dari virus corona dan penyakit-penyakit yang mengerikan lainnya."

SuaraJawaTengah.id - Pendakwah Syekh Ali Jaber masih dirawat secara intensif di rumah sakit karena terjangkit Covid-19.  Dia masuk rumah sakit sejak Selasa (29/12/2020). Doa-doa dipanjatkan untuk kesembuhan Syekh Ali Jaber.

Sejumlah kalangan menuliskan doa-doa melalui timeline Twitter. Politikus Tifatul Sembiring menyampaikan, "Syafaakumullah syifaa an 'ajilan. Semoga Aa' dan Syekh Ali Jaber lekas sembuh. Ya Allah lindungilah kami dari virus corona dan penyakit-penyakit yang mengerikan lainnya."

Doa juga dikirimkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk Syekh Ali Jaber dan pendakwah Aa Gym yang kini sedang berjuang melawan Covid-19. Dia berharap kedua tokoh agama segera pulih sehingga dapat kembali beraktivitas.

"Doa terbaik saya untuk kesembuhan guru-guru kita tercinta,  Aa Gym dan Syekh Ali Jaber. Semoga lekas pulih, lekas sehat dan segera bisa kembali memberikan untaian nasehat kepada kita semua," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Pak Camat Ini Jadi New Man, Ikon Superhero Melawan Covid-19 di Surabaya

Ridwan Kamil juga memberikan semangat kepada semua pasien Covid-19 yang sedang berjuang untuk sembuh dan pulih.

Dokter  Andi Khomeini Takdir melalui Twitter mengucapkan, "Syafakallah, Syekh Ali Jaber. Mohon agar ulama-ulama, profesor-profesor, dan para doktor juga dokter-dokter dan tenaga kesehatan benar-benar dijaga kesehatannya."

Dokter Andi mengatakan sumber daya manusia seperti mereka bernilai sangat tinggi. Lebih dari ilmu dan teknologi itu sendiri.

Mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal melalui media sosial mengajak semua anggota masyarakat untuk mengirimkan doa bagi kesembuhan Syekh Ali Jaber.

"Saya mengajak seluruh ummat untuk mendoakan Syekh Ali Jaber yang sedang dirawat di ICU RS Yarsi agar segera diberi kesembuhan dari penyakitnya."

Baca Juga: Perubahan Detak Jantung Gejala Covid-19 dan Berita Terpopuler Lainnya

Menurut Dino, Indonesia masih sangat membutuhkan sumbangsih Syekh Ali Jaber.

Artis Arie Untung mengunggah foto kondisi Syekh Ali Jaber yang tengah berbaring dengan dilengkapi ventilator.

"Teman-teman, mohon bantuannya dengan sangat untuk guru kita, Syekh Ali Jaber. Semoga dilancarkan kesembuhannya," kata Arie Untung.

"Beliau seumur hidup mengabdi untuk umat. Yuk kucurin doa-doa terbaik untuk beliau."

Sejumlah selebriti, seperti Dewi Sandra, Andre Taulany, Alvin Adam, Aden Bajaj sampai Rizal Armada juga mengirimkan doa untuk pendakwah itu.

"Syafakalah Syekh. Ya Allah angkatlah sakit, penyakit dari Syekh Ali Jaber," kata komedian Aden Bajaj.

Data Covid-19 kemarin

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 terakhir memperlihatkan penambahan 7.166 pasien sembuh atau lebih besar dari konfirmasi kasus baru yaitu sebanyak 6.753 orang.

Penambahan tersebut menjadikan terdapat total 639.103 orang telah dinyatakan sembuh dari 772.103 kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di Indonesia.

Selain itu, data yang dikumpulkan sejak Minggu (3/1) sampai siang hari kemarin juga menunjukkan terjadi penambahan 177 orang meninggal dunia, menjadikan terdapat 22.911 orang yang telah dinyatakan berpulang karena Covid-19.

Dengan terjadi penambahan tersebut maka saat ini di Indonesia tercatat 110.089 kasus aktif atau pasien yang sedang menjalani perawatan dan isolasi. Terdapat juga 72.380 orang yang masuk dalam kategori suspek.

Data penambahan kasus tersebut di dapat setelah pemerintah kemarin melakukan pengujian terhadap 45.868 spesimen dari 30.671 orang yang dilakukan di 566 laboratorium di seluruh Indonesia. Pengujian itu membuat total sudah 7.516.860 spesimen dari 5.022.974 orang telah diperiksa sejak kasus pertama Covid-19 ditemukan di Indonesia pada Maret 2020.

Kasus Covid-19 juga sudah ditemukan di seluruh provinsi Indonesia dengan 510 kabupaten/kota dinyatakan terdapat penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2 itu.

Provinsi yang kemarin siang melaporkan penambahan kasus terbanyak adalah DKI Jakarta dengan 1.832 kasus baru, Jawa Barat 1.079 kasus baru, Jawa Tengah 1.037 kasus baru, Jawa Timur 709 kasus baru dan Sulawesi Selatan dengan 510 kasus baru.

DKI Jakarta juga masih memegang posisi sebagai provinsi dengan akumulasi kasus konfirmasi terbesar yaitu 191.075 orang serta pasien sembuh terbanyak dengan 172.891 orang. Sementara itu, Jawa Timur adalah provinsi dengan total kematian akibat Covid-19 terbesar dengan 6.065 kematian.

Hanya satu provinsi yang kemarin melaporkan ketiadaan kasus baru, yaitu Kalimantan Barat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait