alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapolri: Warga dari Sabang sampai Merauke Tak Perlu Ragu Ikut Vaksinasi

Siswanto Rabu, 13 Januari 2021 | 10:46 WIB

Kapolri: Warga dari Sabang sampai Merauke Tak Perlu Ragu Ikut Vaksinasi
Kapolri Jenderal Idham Azis saat ditemui wartawan di kantor Kompolnas. (Suara.com/Stephanus Aranditio).

Pada Rabu ini, Indonesia memulai program vaksinasi COVID-19. Presiden Joko Widodo menjadi bagian dari kelompok pertama yang diberi vaksin.

SuaraJawaTengah.id - Kapolri Jenderal Idham Azis meminta seluruh jajaran kepolisian dan masyarakat untuk tidak perlu ragu mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Pagi ini saya bersama bapak Panglima TNI akan melaksanakan vaksinasi yang pertama. Saya berharap seluruh jajaran Polri dari Sabang sampai Merauke bisa menyaksikan dan tidak perlu ada keraguan,” kata Idham di Istana Jakarta.

Idham berharap seluruh masyarakat Indonesia mau menerima vaksin COVID-19 sehingga Indonesia bisa segera pulih dari masa sulit pandemi COVID-19.

"Ini juga sebagai pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa kita semua harus melaksanakan vaksinasi agar kita secepatnya keluar dari situasi pandemi corona yang sedang melanda di hampir semua negara dan kita di Indonesia juga di 34 provinsi, 505 kabupaten atau kota yang sedang mengalami pandemi corona," ujarnya.

Baca Juga: Masih Banyak Masyarakat Takut Vaksinasi, Warga Surabaya: Saya Takut Kejang!

Pada Rabu ini, Indonesia memulai program vaksinasi COVID-19. Presiden Joko Widodo menjadi bagian dari kelompok pertama yang diberi vaksin  bersama dengan perwakilan dari pejabat negara, tokoh masyarakat, tokoh agama, seniman, tenaga kesehatan di Istana Merdeka.

Vaksin yang disuntikkan pada Rabu ini adalah vaksin dari Sinovac yang telah mendapatkan izin edar darurat (Emergency Use Authorization/EUA) dari BPOM.

Setelah Presiden Jokowi dan jajarannya, esok hari Kamis (14/1/2021), vaksin akan disuntikkan ke kepala daerah dan tenaga kesehatan yang memenuhi syarat seperti berusia 18-59 tahun, tanpa komorbid, dan tak pernah terinfeksi COVID-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait