alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curi Celana Dalam Putri Pak Kades, Bocah Ingusan Dihukum Bersihkan Masjid

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 20 Februari 2021 | 22:13 WIB

Curi Celana Dalam Putri Pak Kades, Bocah Ingusan Dihukum Bersihkan Masjid
Ilustrasi. Seorang pelajar SMP asal Kebumen harus berurusan dengan aparat kepolisian usai aksi pencurian celana dalam. (Pixabay/mohamed_hassan)

Seorang pelajar SMP asal Kebumen berinisial IH (15) harus berurusan dengan aparat kepolisian Polsek Prembun usai aksi pencurian.

SuaraJawaTengah.id - Seorang pelajar SMP asal Kebumen berinisial IH (15) harus berurusan dengan aparat kepolisian Polsek Prembun usai aksi pencurian.

Tak tanggung-tanggung, bocah ingusan itu nekat mencuri pakaian dalam mulai bra hingga celana dalam milik anak gadis kepala desa tetangga.

Kapolsek Prembun, AKP Tejo Suwono mengungkapkan, kasus tersebut terjadi pada pertengahan Januari lalu.

Tak hanya pakaian dalam, pelaku juga mencuri seekor burung kicau yang ada di halaman rumah Pak Kades. Total kerugian ditaksir Rp 750 ribu.

Baca Juga: Dikejar Anjing, Maling Tertangkap Basah Nangkring di Atap Rumah

Meski tertangkap tangan, namun karena pelaku masih di bawah umur, Kapolsek berusaha mengambil langkah diversi.

“Pelaku melakukan pencurian celana dalam, bra dan seekor burung, Karena masih dibawah umur kita upayakan diversi sesuai dalam pasal 362 KUHP,” jelas Tejo dilansir Hestek.id--jaringan Suara.com, Sabtu (20/2/2021).

Sidang Diversi dilakuan dengan acuan Pasal 1 Ayat 7 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Pada sidang itu, pihak korban, pelaku beserta orangtuanya turut dihadirkan. Turut hadir pula petugas dari Balai Permasyarakatan (Bapas) Purwokerto serta perwakilan Dinas Sosial Kebumen yang diwakili Camat Prembun.

“Pelaku dihukum wajib kerja sosial, yakni bersih-bersih masjid setiap sore selama tiga bulan. Kami harap hukuman ini membuat pelaku jera dan tidak mengulangi perbuatannya lagi, masa depannya masih panjang, kami akan kawal proses pembinaannya,” pungkasnya.

Baca Juga: Pakai Baju Hazmat Ternyata Pencuri, Begini Reaksi Polisi Kota Malang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait