facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral di Medsos, Dua Orang Pembobol Kotak Amal di Purbalingga Ditangkap

Budi Arista Romadhoni Selasa, 06 April 2021 | 14:37 WIB

Viral di Medsos, Dua Orang Pembobol Kotak Amal di Purbalingga Ditangkap
Polsek Kutasari, menghadirkan pelaku pencurian kotak amal masjid. [HESTEK/Istimewa]

Maling pembobol kotak amal di Purbalingga itu awalnya terekam CCTV dan viral di media sosial

SuaraJawaTengah.id - Sempat viral di media sosial, dua pemuda pembobol kotak amal di Masjid Al Ikhlas Purbalingga berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Kutasari. 

Dua pemuda tersebut, terekam CCTV saat melakukan aksinya dan sempat viral di media sosial Facebook di Purbalingga.

Dilansir dari Hestek.id, Kapolsek Kutasari Purbalingga, AKP Agus Amjat Purnomo mengatakan, kedua pelaku sudah berhasil diamankan, masing-masing berinisial RA dan FP. Mereka ditangkap di rumah masing-masing.

“Setelah mendapat laporan dari warga, kami langsung bergerak dan berhasil mengamankan kedua pelaku hari Minggu kemarin,” katanya Selasa (6/4/2021). 

Baca Juga: Temukan Gumpalan Daging di Hutan, Wanita Ini Malah Jadi Tersangka Aborsi

Kapolsek menjelaskan, pihaknya dapat mengamankan kedua pelaku setelah mengecek nomor polisi sepeda motor yang digunakan pelaku. RA(24) berhasil diamankan di rumahnya di kejobong, sedangkan FP diamankan di Purbalingga.

“RA kami tangkap di rumahnya di Desa Lamuk Kecamatan Kejobong, dia esidivis empat kali, dua kali curanmor dan dua kali percobaan pencurian kotak amal. Sedangkan FP baru pertama kali terlibat dugaan pencurian, dia kami amankan di rumahnya di Kedungmenjangan, Kecamatan Purbalinga,” katanya.

Kedua pelaku melancarkan aksinya dengan merusak kotak amal yang terbuat dari besi. Kotak amal pertama mereka congkel sehingga gembok dalam kotak amal rusak.

“Yang kedua mereka tendang dari sisi bawah kotak amal sehingga penutupnya rusak,” katanya.

Dari pengakuan terduga pelaku, mereka nekat mencuri kotak amal di Masjid Al Ikhlas Desa Karangklesem Kecamatan Kutasari untuk membeli minuman keras. Saat ini Polisi masih melakukan pemeriksaan, diketahui salah satu terduga pelaku masih di bawah umur.

Baca Juga: Maskapai Citilink Jajal Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga

“Karena FP masih di bawah umur, kami lakukan diversi. Kami split sehingga kedua terduga pelaku proses hukumnya akan berbeda,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait