alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Maskapai Citilink Jajal Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga

Budi Arista Romadhoni Kamis, 01 April 2021 | 14:51 WIB

Maskapai Citilink Jajal Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga
Pesawat jenis ATR 72-600 milik Citilink saat mendarat di Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jateng, Kamis (1/4/2021), dalam rangka penerbangan uji coba atau "proving flight" dengan rute Halim Perdana Kusuma-Purbalingga. [ANTARA/Sumarwoto]

Bandara Jenderal Besar Soedirman akan segera dioperasikan untuk penerbangan komersial

SuaraJawaTengah.id - Bandara Jenderal Besar Soedirman akan dibuka untuk penerbangan komersil. Maskapai Citilink akhirnya mendarat di bandara tersebut. 

Maskapai Citilink melakukan penerbangan uji coba (proving flight) dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600. Penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga

Dilansir dari ANTARA Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo mengatakan pihaknya berencana untuk melakukan ekspansi rute penerbangan ke Bandara JB Soedirman, Purbalingga. 

"Salah satunya dalam waktu dekat di kota ini, Purbalingga. Hari ini (1/4), kami melakukan proving flight untuk uji coba sekaligus juga untuk memberikan awareness atau menarik perhatian kepada publik bahwa Citilink siap untuk terbang dan masuk di Purbalingga," katanya di Purbalingga Kamis (1/4/2021). 

Baca Juga: BMKG Memprediksi Musim Kemarau akan Melanda Jawa Tengah Pada Bulan Mei

Jika melihat dari lalu lintas (traffic) serta analisis dari geografis dan lain-lain, kata dia, pihaknya yakin bahwa lalu lintas penerbangan di Purbalingga akan tumbuh dan menarik bagi transportasi udara.

Terkait dengan hal itu, dia mengatakan pihaknya sudah siap melayani penerbangan di Bandara JB Soedirman yang direncanakan akan beroperasi mulai tanggal 22 April 2021.

"Kami sudah siap dan untuk tahap pertama, rute yang akan kami terbangkan adalah rute Halim Perdana Kusuma-Purbalingga. Mudah-mudahan sejalan dengan kenaikan traffic dan awareness masyarakat juga akan menjadi perhatian kita, sehingga akan menambah rute-rute lanjutan selain Halim-Purbalingga, mungkin bisa kita lanjutkan ke beberapa kota lainnya," katanya menjelaskan.

Lebih lanjut, Juliandra mengatakan untuk tahap awal, pihaknya mencoba satu kali penerbangan Halim Perdana Kusuma-Purbalingga pergi pulang.

Menurut dia, hal itu merupakan sesuatu yang normal sambil melihat potensi. "Setiap hari akan kita terbangkan," katanya.

Baca Juga: Mudik Lebaran Dilarang, Penjual Telur Asin Pantura Kembali Gigit Jari

Disinggung mengenai patokan harga tiket, dia mengatakan pihaknya belum menentukan karena semua masih dalam persiapan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait