alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Pilu Bayi di Tegal Terpapar Covid-19 Tiga Hari Usai Dilahirkan

Ronald Seger Prabowo Senin, 12 April 2021 | 13:44 WIB

Kisah Pilu Bayi di Tegal Terpapar Covid-19 Tiga Hari Usai Dilahirkan
Kisah pilu dialami seorang bayi di Kota Tegal terpapar Covid-19 beberapa hari usai dilahirkan. [Ilustrasi ANTARA/Shutterstock/am]

Bayi malang itu merupakan anak pasangan suami-istri yang tinggal di Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan.

SuaraJawaTengah.id - Kisah pilu dialami seorang bayi di Kota Tegal terpapar Covid-19 beberapa hari usai dilahirkan. Mirisnya, sang ibu bayi juga positif Covid-19.

Informasi yang diperoleh Suara.com,‎ bayi tersebut merupakan anak pasangan suami-istri yang tinggal di Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Sri Primawati Indraswari membenarkan informasi tersebut. Menurut dia, bayi itu lahir di Rumah Sakit Islam (RSI) Harapan Anda Kota Tegal pada 5 April 2021.

Setelah dua hari berada di rumah sakit, bayi‎ berjenis kelamin laki-laki tersebut dan ibunya diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Baca Juga: Muhammadiyah: Pasien Covid-19 Tak Wajib Puasa, Termasuk OTG

"Kemudian tanggal 9 April 2021, bayi itu dibawa kembali ke RSI dengan gejala sesak dan demam," ujar Prima, Senin (12/4/2021).

Lantaran curiga terpapar Covid-19, dokter yang menangani melakukan swab antigen terhadap bayi dan ibunya. Hasilnya keduanya terkonfirmasi positif Covid-19.

‎"Menurut dokter kemungkinan karena tertular saat sudah di rumah karena ditengok oleh tamu atau tetangga," ujar Prima.

Prima mengatakan, bayi bersama sang ibu masih menjalani isolasi di RSI Harapan Anda. Kondisinya disebut baik. "‎Mereka saat ini masih dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan Data Pantauan Covid-19 Kota Tegal di laman corona.tegalkota.go.id, jumlah kasus Covid-19 masih menunjukkan penambahan.

Baca Juga: Studi: Vaksin Kemungkinan Meredakan Gejala Covid-19 Jangka Panjang

Data per Senin (12/4/2021), jumlah kasus positif Covid-19 warga Kota Tegal secara akumulasi mencapai 2.204 orang dengan jumlah kasus aktif 17 orang. Terdiri dari 10 orang dirawat dan 7 orang isolasi mandiri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait