alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Parah! Seorang Guru di Pemalang Nekat Jadi Penadah Ratusan Ekor Ayam Curian

Budi Arista Romadhoni Rabu, 14 April 2021 | 16:55 WIB

Parah! Seorang Guru di Pemalang Nekat Jadi Penadah Ratusan Ekor Ayam Curian
Tersangka pencurian ayam, DA dan penadah, YM, yang diringkus Polsek Ulujami, Pemalang, Rabu (14/4/2021). [Suara.com/F Firdaus]

Seorang guru di pemalang nekat jadi penadah ayam curian karena tergiur dengan keuntungan penjualan yang besar

SuaraJawaTengah.id - ‎Seorang guru di Kabupaten Pemalang berinisial YW, 28, harus mendekam di penjara karena menjadi penadah ratusan ekor ayam pedaging hasil curian.

‎Guru honorer di salah satu SD itu nekat menjadi penadah ayam curian hingga tiga kali karena tergiur keuntungan penjualan yang besar.

Peran warga Desa Ulujami, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang dalam menampung ayam-ayam curian terungkap ‎setelah Polsek Ulujami meringkus DA, 19, pelaku pencurian ayam pedaging di sebuah peternakan.

Kanit Reskrim Polsek Ulujami, Bripka Arie Wibowo‎ mengatakan, YW sudah menadah ratusan ekor ayam pedaging curian dari DA sebanyak tiga kali.

Baca Juga: Tembak Mati Guru di Beogoa, TPNPB: Itu Mata-mata TNI - Polri

‎"Total ayam curian yang ditampung dan dibeli tersangka YW mencapai 366 ekor," ujar Arie, Rabu (14/4/2021).

Menurut Arie, YW nekat membeli ayam curian karena tergiur keuntungan yang besar dari selisih harga ayam curian yang dibeli dengan harga di pasaran.

"Harga di pasaran Rp24.000 per kilo, sedangkan dia beli Rp15.000 per kil‎o. Selisihnya ini jadi keuntungan tersangka," ungkapnya.

Sementara ‎itu tersangka DA diketahui melakukan pencurian di peternakan ayam ang dijaganya sendiri di Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami. 

Bersama rekannya yang masih buron, DA menggunakan mobil pikap untuk mengangkut ratusan ekor ayam yang digondol dari peternakan.

Baca Juga: Disumpahi Guru Jadi Sampah Masyarakat, Pria Ini Sukses Kuliah S2 di Eropa

"Untuk tersangka pencurian ada dua orang, namun satu tersangka lain kabur saat akan ditangkap. Saat ini masih dalam pengejaran," kata Arie.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait