alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Bahagia! Saham PSIS Semarang Dibeli Pemilik Wahyu Agung Grup

Budi Arista Romadhoni Selasa, 11 Mei 2021 | 07:20 WIB

Kabar Bahagia! Saham PSIS Semarang Dibeli Pemilik Wahyu Agung Grup
Punggawa PSIS menjalani latihan di Stadion Jatidiri Semarang. [dok]

Akan ada sesuatu yang baru di PSIS Semarang, akan ada bos baru selain Yoyok Sukawi

SuaraJawaTengah.id - PSIS Semarang kini memiliki investor baru. Hal itu tentu saja menjadi kabar gembira bagi pendukung Laska Mahesa Jenar

Ia adalah Seorang pengusaha dari Surabaya bernama H. Junianto, S.T, M.M. Melalui akun Instagramnya @anto_van_java dia mengumumkan bahwa sudah membeli saham PSIS Semarang.

Dilansir dari Ayosemarang.com, Junianto membenarkan kabar tersebut. Dia sudah bertemu dengan CEO PSIS Semarang saat ini Yoyok Sukawi pada Minggu 9 Mei 2021 kemarin.

Kata Junianto, dia akan jadi pemegang saham nomor 2 terbesar di bawah Yoyok Sukawi. Menurut Junianto juga, Yoyok Sukawi ingin dirinya yang paling besar. Namun dia menolak.

Baca Juga: Ramadhan ke-24, Ini Jadwal Buka Puasa di Kota Semarang dan Sekitarnya

“Saya menghormati mas Yoyok yang sudah berdarah-darah merawat PSIS Semarang, jadi saya di bawahnya saja,” ujar Junianto pada Senin (10/5/2021). 

Junianto adalah pemilik dari Wahyu Agung Group. Yakni perusahaan yang menaungi Charlie Hospital. Sebelumnya Charlie Hospital sudah menjadi sponsor resmi PSIS Semarang dalam mengarungi musim kompetisi 2020 lalu.

H. Junianto pemilik Wahyu Agung Grup (kanan) saat bertemu Yoyok Sukawi untuk pengukuhan pembelian saham PSIS Semarang. (Dok PSIS)
H. Junianto pemilik Wahyu Agung Grup (kanan) saat bertemu Yoyok Sukawi untuk pengukuhan pembelian saham PSIS Semarang. (Dok PSIS)

Saat ditanya mengenai apa yang membuatnya tertarik membeli saham PSIS. Junianto membeberkan banyak hal.

Misalnya PSIS sudah memiliki sistem birokrasi yang kuat dan didukung oleh Pemerintah setempat. Kemudian punya suporter besar seperti Panser Biru dan Snex. Lalu punya Stadion Jatidiri yang megah juga jadi salah satu alasan.

“Yang pasti tim ini punya prospek cerah baik dari pembinaan talenta muda dari PSIS Development, meskipun ada yang kurang dari Development Bisnis Financial,” tambahnya.

Baca Juga: Pungli Mengatasnamakan THR di Kota Semarang, Komandan Linmas Dapat Teguran

Setelah resmi membeli saham PSIS nanti, Junianto langsung punya rencana. Dia akan menjadikan anaknya sebagai manajer tim.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait