facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Solidaritas untuk Palestina, Ratusan Buruh di Jateng Gelar Unjuk Rasa

Ronald Seger Prabowo Selasa, 18 Mei 2021 | 13:06 WIB

Solidaritas untuk Palestina, Ratusan Buruh di Jateng Gelar Unjuk Rasa
Ratusan buruh menggelar unjuk rasa aksi solidaritas untuk Palestina di depan Kantor Gubernur Jateng, Selasa (18/5/2021). [Suara.com/Dafi Yusuf]

Selain melakukan aksi, para buruh juga meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng untuk mengeluarkan surat pernyataan memberikan dukungan kepada rakyat Palestina.

SuaraJawaTengah.id - Buruh di Jawa Tengah lakukan aksi solidaritas untuk warga Palestina yang sedang berkonflik dengan Israel. Aksi yang dilakukan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jawa Tengah itu juga sempat melakukan aksi pembakaran bendera Israel.

Selain dibakar, ratusan buruh tersebut juga sempat menginjak-injak bendera Israel. Aksi tersebut sebagai bentuk dukungan dan solidaritas para buruh di Jateng untuk warga Palestina.

Koordinator Lapangan, Lukmanul Hakim mengatakan, elemen buruh yang ada di Jateng mengecam tindakan yang dilakukan oleh Israel kepada rakyat Palestina.

"Kami memberikan dukungan kepada sudara di Palestina untuk diberikan kekuatan," jelasnya saat ditemui di lokasi aksi depan Kantor Gubernur Jateng, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga: Gaza Masih Panas, Militer Israel Klaim Militan Sudah Tembakan 3.000 Roket

Selain melakukan aksi, para buruh juga meminta Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng untuk mengeluarkan surat pernyataan memberikan dukungan kepada rakyat Palestina.

"Kita meminta agar DPRD Jateng mengeluarkan surat dukungannya terhadap warga Palestina," katanya.

Dia menabahkan, aksi solidaritas untuk warga Palestina tidak hanya di Jateng, KSPI juga melakukan aksi  serentak di Indonesian yang dilakukan di 24 Provinsi dan 200 kabupaten dan kota.

"Para buruh memberikan dukungan kepada palestina," imbuhnya.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan aksi solidaritas secara berkelanjutan. Pihaknya akan melakukan evaluasi tentang rekomendasi dari DPRD di seluruh provinsi maupun kota untuk mengecam tindakan Israel kepada Palestina.

Baca Juga: Aksi Solidaritas untuk Palestina, Massa KSPI Long March ke Kantor PBB

"Kita akan melakukan aksi secara berkala, kita akan evaluasi akksi hari ini sepertii apa," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait