alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wih! Vaksinasi Kota Solo Sudah Mencapai 60 Persen, Gibran Targetkan Agustus Herd Immunity

Budi Arista Romadhoni Minggu, 25 Juli 2021 | 10:05 WIB

Wih! Vaksinasi Kota Solo Sudah Mencapai 60 Persen, Gibran Targetkan Agustus Herd Immunity
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memantau penyuntikan vaksin Covid-19 di Pasar Klewer Solo. [Suara.com/Budi Kusumo]

Vaksinasi di Kota Solo sudah mencapai 60 persen penduduk, hal itu menjadi yang tercepat di Jawa Tengah

SuaraJawaTengah.id - Vaksinasi di Kota Solo terus menunjukan peningkatan. Jika daerah lain kehabisan stok vaksin, pemberian vaksinasi di kota bengawan sudah menyentuh angka 60 persen penduduk. 

Hal itu tentu saja menunjukan angka yang fantastis. Kota Solo diyakini akan mewujudkan herd immunity tercepat dari daerah lain. 

Dilansir dari Solopos.com, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut capaian vaksinasi Covid-19 untuk warga Kota Bengawan telah menyentuh angka di atas 60 persen. Gibran yakin Solo dapat mewujudkan herd immunity pada Agustus mendatang.

“Kita memang paling cepat, setiap hari kita melakukan vaksinasi secara masif. Besok juga ada [vaksinasi] di beberapa tempat. Solo juga mendapat serbuan vaksinasi dari TNI/Polri. Jadi memang kita si sini kita ngebut,” jelas Gibran dalam acara Go Live Gotong Royong IKA UNS Peduli Pandemi Covid-19, Jumat (23/7/2021) malam, yang disiarkan via Youtube, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga: Mengenal Vaksin Pfizer, Kelebihan dan Efek Sampingnya

Gibran menjelasnya biasanya vaksinasi massal yang diadakan Pemkot Solo menggandeng pihak ketiga seperti Gojek, Grab, Halodoc dan lainnya sehingga prosesnya sangat cepat.

“Tidak ada kerumunan, tidak ada yang rebutan, tiada ada yang go show.Semuanya online dan semuanya tertib. Dan sekali lagi vaksinasi di Kota Solo sudah di atas angka 60 persen. Saya yakin nanti Agustus kita sudah mencapai herd imumunity sesuai instruksi dari Pak Panglima dan Pak Kapolri,” urai Gibran.

Satu Sinergi Soloraya

Gibran juga mengatakan, pihaknya kemungkinan ada satu sinergi dalam hal vaksinasi Covid-19 di Soloraya, mengingat capaian vaksinasi daerah di luar Solo belum setinggi Kota Bengawan.

“Jujur saja yang bisa menjadi komando [sinergitas vaksinasi] adalah Pak Ganjar selaku gubernur. Saya juga tahu di sekitar Solo, kiri kanan kita memang vaksinasinya tidak semasif di Solo. Dan betul sekali kalau di Solo sudah tercapai herd immunity nya tapi kiri kanan belum ini juga sangat berbahaya untuk kita karena warga Sukoharjo Sragen, Klaten ini semuanya beraktivitas di Solo,” ujar Gibran.

Baca Juga: Update Covid-19 Global: Rumitnya Vaksinasi Indonesia Disorot Media Asing

Namun Gibran menandaskan pihaknya siap bersinergi dengan kepala daerah lain untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait