alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger! Dokter Wanita Sebut Ibu Hamil Tak Perlu Divaksin, Alasannya Karena Ini

Ronald Seger Prabowo Selasa, 27 Juli 2021 | 15:17 WIB

Geger! Dokter Wanita Sebut Ibu Hamil Tak Perlu Divaksin, Alasannya Karena Ini
Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga di Universitas Nasional, Jakarta, Senin (26/7/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Dokter wanita yang tidak diketahui identitas ini mengatakan dengan tegas bahwa ibu hamil tidak perlu divaksin.

SuaraJawaTengah.id - Beredar video seorang dokter wanita membeberkan pernyataan bahwa ibu hamil tak perlu divaksin mendadak viral di media sosial.

Hal itu diketahui dari unggahan video di akun twitter @Mei2_namaku, Selasa (27/07/2021). Dalam unggahan video TikTok itu, dokter ini awalnya menjawab pertanyaan dari seorang netizen soal ibu hamil diperbolehkan tidak untuk divaksin.

"Assalamualaikum dokter yang cantik bolehkah saya bertanya, saya lagi hamil jalan 5 bulan apa boleh divaksin?,” tanya netizen tersebut.

Mengetahui pertanyaan tersebut, Dokter wanita yang tidak diketahui identitas ini mengatakan dengan tegas bahwa ibu hamil tidak perlu divaksin.

Baca Juga: Curhat Petugas Makam Covid-19 di Batam: Semua Manual, Pakai Alat Berat Muncul Masalah Baru

Sebab menurutnya ibu hamil memiliki imunitas tubuh yang kebal. Sehingga jarang sekali ditemui ibu hamil yang terpapar Covid-19.

"Ada info baik buat Bumil. Kalian tuh beruntung karena kebanyakan kasus Bumil jarang positif," ungkap dokter tersebut.

Kemudian dokter ini sampai berkelakar kalau pun ibu hamil terpapar Covid-19. Ia memastikan kondisinya akan baik-baik saja.

"Dan kalaupun positif akan baik-baik saja, tahu gak kenapa? Karena babynya jadi vaksin terbaik sang ibu loh. So, ibu hamil gak perlu vaksin karena ada 1000 malaikat yang melindungi," jelasnya.

Sontak unggahan video berdurasi 15 detik ini langsung menuai sorotan dari warganet. Tak sedikit dari warganet yang justru mempertanyakan kredibilitas wanita itu sebagai dokter atas pernyataan yang kontroversi tersebut.

Baca Juga: LIVE: Penguatan Peran Desa sebagai Garda Depan Penanganan COVID-19

"Benar dia Dokter...? coba deh situ hamil.
saat pandemik skarang, was was ngak tuh sama kandungan di dalam," ujar akun @winbac.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait