facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nyaris Meninggal Dunia Akibat Paru-paru Rusak, Deddy Corbuzier Selamat Karena Hal Ini

Ronald Seger Prabowo Minggu, 22 Agustus 2021 | 12:47 WIB

Nyaris Meninggal Dunia Akibat Paru-paru Rusak, Deddy Corbuzier Selamat Karena Hal Ini
Deddy Corbuzier. [Instagram/mastercorbuzier]

Bahkan, ia menjelaskan, kondisi paru-parunya rusak 60 persen di saat masa kritis itu.

SuaraJawaTengah.id - YouTuber sekaligus podcaster Deddy Corbuzier mengungkapkan hal mengejutkan karena nyaris meninggal dunia di sebuah rumah sakit.

Dirinya hampir menghembuskan nafas terakhir karena sempat positif Covid-19, dan kemudian terserang badai sitokin di saat sudah dinyatakan negatif.

“Saya sakit.. Kritis, hampir meninggal karena badai Cytokine, lucu nya dengan keadaan sudah negatif. Yes it’s Covid-19,” tulis Deddy dalam chanell YouTubnya.

Deddy menceritakan, saat terserang badai sitokin itulah, kondisinya drop parah. Bahkan, ia menjelaskan, kondisi paru-parunya rusak 60 persen di saat masa kritis itu.

Baca Juga: Terpapar Covid Hingga Memburuk, Deddy Corbuzier: Saya Kecewa Sangat Kecewa

"Tanpa gejala apapun tiba tiba saya masuk ke dalam badai Cytokine dengan keadaan paru paru rusak 60% dalam dua hari," ungkapnya.

Namun demikian, Deddy Corbuzier bisa selamat dari situasi mengerikan antara hidup dan mati tersebut. Selain karena pertolongan dari dokter, Deddy menyebut dia bisa selamat lantaran pola hidup sehat yang selama ini dia jalani.

Bahkan di masa kritis itu, Deddy tidak mengalami penurunan oksigen, yang disebabkan karena pola hidup sehatnya.

“Yes it’s a life and death situation. Hebat nya Oksigen darah saya tidak turun bahkan diam di 97-99 karena pola hidup sehat saya selama ini… hingga saya bisa selamat walau dengan kerusakan paru yg parah,” kata Deddy.

“Bayangkan kerusakan sebesar itu tanpa penurunan oksigen.. That’s and the doctor help.. Make me pass my critical time… Life and death,” lanjutnya.

Baca Juga: Selamatkan Deddy Corbuzier, Dokter Gunawan Dapat Mobil dan Duit Sekoper

Kini usai sembuh, Deddy Corbuzier nampaknya akan kembali membuat episode-episode podcast di kanal YouTube-nya. Ia juga terlihat geram dengan orang yang menganggap endorse Covid-19, usai mengalami masa-masa kritis hingga hampir meninggal.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait