alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pilpres 2024 Makin Hangat Dibicarakan, Hasto Tegaskan PDIP Tak Asal Pilih Kandidat

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:11 WIB

Pilpres 2024 Makin Hangat Dibicarakan, Hasto Tegaskan PDIP Tak Asal Pilih Kandidat
Sekjen PDIP Hasto Kristianto rapat koordinasi internal di Kota Surabaya (Foto: Dimas Angga)

PDIP menegaskan tak akan asal pilih kandidat di pilpres 2024, meski saat ini sudah ramai diperbincangkan

SuaraJawaTengah.id - Calon presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mulai ramai diperbincangkan. Beberapa nama dari PDIP mulai disebut-sebut menjadi calon potensial di Pilpres 2024

Menanggapi hal itu, DPP PDI Perjuangan tak asal pilih kandidat untuk maju pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, namun harus melihat sosok yang tepat untuk estafet kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi). 

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, berdasarkan Kongres PDIP, keputusan kandidat Pilpres 2024 berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kami telah menegaskan bahwa berkaitan siapa capres dan cawapres berdasarkan Kongres V di Bali, Ibu Megawati lah yang akan mengambil keputusan," kata Hasto dikutip dari ANTARA Sabtu (23/10/2021). 

Baca Juga: Relawan Saja Tidak Cukup, Anies Butuh Logistik dan Parpol Agar Mulus di Pilpres 2024

Hasto meyakini Megawati akan memilih sosok yang tepat setelah mendengar aspirasi rakyat dan berkontemplasi memohon petunjuk Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tugas Megawati, kata Hasto, bukan hanya memilih, tetapi melihat sosok yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan Jokowi.

"Karena apa yang dilakukan partai adalah kesinambungan kepemimpinan dari Pak Jokowi dengan berbagai prestasinya. Sangat penting untuk dicarikan sosok yang paling tepat dalam melanjutkan estafet kepemimpinan itu," kata Hasto.

Oleh karena itu, dirinya meminta semua kader PDIP untuk sabar dan menunggu momentum yang tepat, mengingat jadwal dan tahapan pemilu saja belum ditetapkan.

Hasto memastikan partainya tetap menjunjung tinggi demokrasi, tetapi mengutamakan kedisiplinan atas seluruh kebijakan, terutama mengenai Pilpres 2024.

Baca Juga: Selalu Menghindar Saat Ditanya Soal Capres 2024, Ada Apa dengan Ganjar Pranowo?

Dia menyadari ada sejumlah kader PDIP yang mendorong sosok untuk diajukan di Pilpres 2024, sebelum menunggu keputusan dari Megawati.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait