alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bapak Gegenpressing Segera Merapat ke MU, Juergen Klopp: Bukan Kabar Baik!

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 27 November 2021 | 08:04 WIB

Bapak Gegenpressing Segera Merapat ke MU, Juergen Klopp: Bukan Kabar Baik!
Ralf Rangnick. [Ronny Hartmann / AFP]

Kabar segera merapatnya Rangnick ke publik Old Trafford salah satunya diketahui dari laporan jurnalis asal Italia Fabrizio Romano.

SuaraJawaTengah.id - Ralf Rangnick dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk menjadi manajer sementara Manchester United hingga akhir musim. 

Pria yang dijuluki 'Bapak Gegenpressing' itu rencananya akan dikontrak hingga 2024. Ia menyetujui kontrak enam bulan sebagai pelatih sementara sampai akhir musim. Setelah itu, Ralf Rangnick akan menjabat sebagai konsultan klub selama dua musim. 

Kabar segera merapatnya Direktur Olahraga dan Pengembangan di Lokomotiv Moskow ke publik Old Trafford salah satunya diketahui dari laporan jurnalis asal Italia Fabrizio Romano. 

"Manchester United mengkonfirmasi kepada Ralf Rangnick peran konsultasinya dari Juni 2022 hingga 2024. Tetapi Ralf akan tertarik untuk mengambil peran manajer penuh waktu jika ditawarkan," ujar Fabrizio Romano melalui akun twitternya. 

Baca Juga: Ralf Rangnick ke Manchester United, Klopp: Kabar Buruk untuk Klub Liga Premier

Dalam laporan tersebut, Fabrizio mengatakan bahwa Ralf Rangnick akan bergabung ke Manchester United minggu depan. Setelah urusan izin kerjanya di Inggris tuntas. 

"Kamp Rangnick bekerja dengan izin kerja, butuh waktu, dia rencana tiba minggu depan," jelasnya. 

Dalam laporan lainnya yang tulis Fabrizio Romano, pelatih Liverpool Juergen Klopp rupanya was-was dengan kedatangan sang guru ke Premier League. Pasalnya pria berusia 63 tahun itu sarat akan pengalaman di kancah dunia sepak bola. 

Terlebih Ralf Rangnick dikenal jago menyulap klub kecil menjadi klub yang disegani di Bundesliga. Sejak 1983, Ralf Rangnick setidaknya telah menangani sepuluh klub, termasuk Stuttgart, Hannover, Schalke, Hoffenheim dan RB Leipzig.

Tak ayal, kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United patut diwaspadai oleh seluruh klub Premier League. Dipastikan permainan Setan Merah akan lebih atraktif di tangan pencetus 'Gegenpressing'. 

Baca Juga: Beruntungnya Manchester United Dapatkan Ralf Rangnick, Mentor Klopp dan Tuchel

"Manchester United akan teroganisir di lapangan. Itu jelas bukan kabar baik bagi tim lain," ungkap Jurgen Klopp. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait